BNI Persembahkan 7.500 Paket Sembako Murah untuk Keluarga TKI

oleh -2 views
bankntb

Berkah BNI Ku” (Berbagi Sembako Murah BNI Kiriman Uang)

Sumbawa Besar, SR (23/06/15)

amdal

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya TKI dan keluarga, BNI mempersembahkan 7.500 paket sembako murah. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan pada acara “Berkah BNI Ku” (Berbagi Sembako Murah BNI Kiriman Uang) yang dilaksanakan di 11 kota pada 7 propinsi di Indonesia. Untuk di Kota Sumbawa Besar, acara dilaksanakan di Rumah Dinas Pemimpin Bidang Layanan BNI, Jalan Diponegoro, 23 Juni 2015 pukul 09.00 WITA. Pemilihan Sumbawa Besar sebagai salah satu kota pelaksana dikarenakan sebagai salah satu daerah asal TKI terbesar di Indonesia, dengan alokasi sembako sebanyak 500 paket. Masing-masing paket sembako ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, margarine 300 gram dan kopi 3 sachet.

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan Drs H Naziruddin M.Si dan Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono melepas balon "BNI Berkah Ku"
Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan Drs H Naziruddin M.Si dan Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono melepas balon “BNI Berkah Ku”

Turut hadir dalam acara ini Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan Drs H Naziruddin M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Tri Karyati S.Sos, Camat Sumbawa Mulyadi S.Sos, Lurah Bugis Adiman S.STP, dan Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono.

Menurut Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono, bahwa program ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih BNI kepada masyarakat khususnya TKI dan keluarganya. ”BNI bisa tumbuh berkembang hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dan partnership dengan lingkungan sosial dari semua lapisan. Tidak terkecuali remitansi BNI yang tumbuh berkembang atas kepercayaan TKI dan keluarganya dalam mengirimkan uang yang mudah, cepat dan aman melalui layanan BNI Smart Remittance,” kata Hartono—sapaan akrab bankir low profil ini.

Baca Juga  DPP Nasdem: Haji Saat Dipilih Karena Kehendak Rakyat
Keluarga TKI menanti berkah BNI
Keluarga TKI menanti berkah BNI

Selain pembagian paket sembako murah, acara “Berkah BNI Ku” juga dirangkaikan dengan edukasi pengelolaan keuangan dan kiriman uang melalui mini drama dan kegiatan CSR yakni pemeriksaan kesehatan gratis. Berbeda dengan pembagian sembako, kegiatan CSR ini dapat dinikmati oleh masyarakat umum di sekitar lokasi acara. BNI juga menyediakan hadiah langsung untuk peserta kegiatan yaitu mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dispenser dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

Untuk diketahui selain dilaksanakan di Sumbawa Besar, “Berkah BNI Ku” juga diselenggarakan di Kota Praya (20 Juni), Indramayu (23 Juni), Batujajar (25 Juni), Kendal (27 Juni), Cilacap (2 Juli), Serang (2 Juli), Pringsewu (4 Juli), Jember (7 Juli), Madura (9 Juli) dan Kisaran (11 Juli).

Sementara Drs H Naziruddin M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada BNI atas kepeduliannya kepada keluarga TKI. Ia berharap tahun depan paket sembako dapat bertambah lebih banyak lagi. “Semakin banyak berbagi semakin berkah bagi BNI,” ucapnya.

Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono menyerahkan paket sembako kepada Sri Rusmini, perwakilan keluarga TKI
Pemimpin BNI Sumbawa Besar, Suhartono menyerahkan paket sembako kepada Sri Rusmini, perwakilan keluarga TKI

Di tempat yang sama, Sri Rusmini—penerima sembako dan keluarga TKI asal Sumbawa, merasa sangat senang dan puas dengan adanya kegiatan tersebut. “Berkat BNI saya dapat membeli sembako murah, memeriksa kesehatan gratis dan dapat membawa pulang hadiah juga. Semoga BNI selalu peduli dengan keluarga TKI,” ungkapnya.

Baca Juga  Tim BPKP Tuntaskan Audit Investigasi Kredit Macet Bank NTB

Mengenai BNI Smart Remittance

BNI Smart Remittance hadir untuk melayani kiriman uang dari luar negeri baik ke rekening BNI, rekening bank lain maupun yang diambil tunai di cabang BNI, Kantor POS, Pegadaian, Alfamart dan mitra lainnya yang telah bekerjasama dengan BNI. Layanan kiriman uang tunai itu disebut BNI Wesel PIN.

Layanan kiriman uang BNI dari luar negeri didukung oleh sistem yang handal, jaringan internasional yang luas melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri, 1.600 bank koresponden serta menempatkan pegawai BNI di negara tujuan TKI di antaranya, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Abu Dhabi, Qatar, Bahrain, Oman, Belanda dan Amerika Serikat. (Adv)

iklan bapenda