Dokter dan Karyawan PLN Tertipu Belanja Online

oleh -1 views
bankntb

Waspada !!! Jangan Terpedaya

Sumbawa Besar, SR (22/06/15)

amdal

Teliti sebelum mengirim uang. Itulah pesan bagi masyarakat yang ingin membeli barang melalui Online Shop. Sebab sudah banyak yang tertipu. Uang sudah terkirim namun barang yang dipesan tak kunjung datang. Belum lama ini dua orang tertipu. Adalah

Rizki Maulidya Putri (32), seorang dokter yang tinggal di Jalan Gunung Setia, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa. Dokter ini tertarik dengan iklan produk Camera Go Pro 4 via Online Shop. Setelah bertransaksi pelaku meminta korbannya menstranfer uang sebelum barang dikirim. Korban pun menyanggupinya lalu menstransfer uang sebesar Rp 2,1 juta ke rekening CIMB Niaga atas nama Darman Indradi. Namun barang yang ditunggu tak kunjung datang. Korban mencoba menghubungi HP pelaku ternyata sudah  tidak aktif lagi.

Nasib serupa dialami Ilham Bayu Tiasmoro (23) karyawan PLN. Modusnya sama, pelaku memasang iklan sebuah Camera Go Pro 3 via Online Shop Kaskus. Korban tertarik lalu mentransfer uang sebesar Rp 2,9 juta ke rekening CIMB Niaga atas nama Ivan Santoso. Tapi hingga kini barang yang dipesan tak kunjung terkirim. Setelah coba dihubungi, HP pelaku sudah tidak aktif.

Kedua korban ini telah melaporkan kasusnya secara ke Polres Sumbawa, Jumat dan Sabtu kemarin. “Saat ini sedang diselidiki penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim),” kata Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo yang ditemui SAMAWAREA, Senin (22/6). Waluyo berharap agar masyarakat waspada dan tidak terpedaya dengan iklan yang mempromosikan barang menarik dengan harga yang rendah. Sebab banyak macam modus penipuan dengan korban yang tidak sedikit. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Berkas Kasus Bank NTB Sumbawa Masih Diteliti Jaksa