APBD-P Mulai Dibahas pada Bulan Puasa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (22/06/15)

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sumbawa Tahun 2015 akan mulai dibahas dalam bulan puasa ini. Hal ini harus secepatnya dilakukan mengingat penggunaan anggaran tersebut dapat segera terealisasi untuk membiayai sejumlah program pembangunan di daerah.

amdal

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Senin (22/6) memastikan pembahasan APBD-P akan mulai dilakukan dalam bulan puasa ini. Untuk agenda atau jadwalnya akan dibicarakan dengan pimpinan dewan lainnya. Namun rencana ini sudah dikomunikasikan dengan Sekwan dan TAPD sehingga dia meyakini bahwa pembahasan akan berjalan cepat dan sesuai harapan.

Ini mengingat bulan puasa memberikan konsentrasi yang tinggi kepada para anggota DPRD dalam melakukan pembahasan. Pikiran mereka menjadi sejuk dan tidak tergganggu dengan hal yang bersifat keduniawian sehingga emosi tetap terjaga dan lebih mengedepankan semangat untuk mengutamakan cepat terlaksananya kepentingan rakyat yang tertuang di dalam APBD-P. “Saya pikir anggota akan memahami tanggungjawabnya, sehingga harapan kami pembahasan ini akan lebih cepat tuntas dibandingkan pembahasan saat tidak puasa,” jawab Budi saat ditanya semangat anggota DPRD bakal kendor karena sedang berpuasa dan bakal banyak tidak masuk karena sebagian dari mereka menjadi tim sukses pasangan calon pada Pilkada Sumbawa. Karenanya momen puasa ini dapat dijadikan pemecut semangat untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Caleg 'Gagal' Bentuk Koalisi, Demo Panwaslu