Bulan Puasa, Karaoke Masih Buka

oleh -7 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/06/15)

Sejumlah pengusaha karaoke di wilayah Kota Sumbawa dan sekitarnya masih membandel. Kendati telah ada surat edaran Bupati Sumbawa mengenai larangan membuka tempat karaoke selama Bulan Ramadhan, namun masih saja ada pengusaha tersebut yang tidak mengindahkannya. Terbukti dari hasil operasi yang digelar jajaran Polres Sumbawa, Sabtu (20/6) malam, ditemukan dua dari enam tempat karaoke yang masih beroperasi. Operasi yang melibatkan semua fungsi ini dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syarifuddin. Ikut terjun dalam operasi ini adalah Kasat Intel, AKP Hatta SIP, Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo dan Kasat Tahti, IPTU Mathias AW.

Karaoke pertama yang disasar berada di Jalan Baru Kelurahan Uma Sima. Di tempat ini tidak terlihat adanya aktivitas. Kondisi yang sama ditemukan di Karaoke wilayah Kelurahan Samapuin dan jalan tembus Uma Beringin BTN Olat Rarang. Para pengelola karaoke ini mengaku tidak membukanya karena telah menerima surat edaran dari Bupati Sumbawa.  Namun berbeda dengan Karaoke yang berada di Kelurahan Pekat, depan eks Kantor Pengadilan Negeri Sumbawa. Aktivitas karaoke masih terlihat dan dua dari tiga room terisi oleh muda-mudi yang tengah berkaraoke ria.

Demikian dengan karaoke di kawasan Sernu. Meski dari depan terlihat tutup ternyata di bagian belakang terdapat aktivitas karaoke. Tiga dari lima room yang ada telah terisi para pengunjung. Bahkan di salah satu room yang diisi dua pasangan pria dan wanita terdapat minuman keras. Mereka langsung diangkut ke Polres Sumbawa untuk dibina. Sedangkan pemilik karaoke dipanggil untuk dimintai keterangannya. Di hadapan polisi, para pemilik karaoke ini mengaku membuka aktivitas karaoke karena tidak mengetahui dan belum menerima surat edaran Bupati Sumbawa.

Baca Juga  Seorang Gadis Belia Nyaris Diperkosa

Kabag Ops Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syarifuddin telah memerintahkan para pemilik karaoke untuk tidak beroperasi selama bulan ramadhan. Apabila masih membandel akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

Untuk diketahui, ungkap AKP Syarifuddin, operasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan selama Bulan Ramadhan dengan sasaran miras, karaoke dan petasan. Ini dilakukan selain menjaga kesucian bulan ramadhan juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat muslim dalam melaksanakan ibadah. (*)

iklan bapenda