Ayah yang Ditebas Anak Kandung Meninggal Dunia

oleh -10 views

Sumbawa Besar, SR (19/06/15)

Mahirun Ridwan alias Wan (37) akhirnya menghembuskan napas terakhir. Ayah yang ditebas anak kandungnya ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Sumbawa sejak 10 Juni lalu. Meski petugas medis telah berusaha menyelamatkan jiwanya, namun kondisi luka yang dialami sangat parah membuat warga Kebayan Kelurahan Brang Biji ini tak bisa bertahan.

Sebelumnya Mahirun dilarikan ke RSUD Sumbawa akibat lehernya nyaris putus. Kondisi yang dialaminya itu karena rebut dengan anak kandungnya, ZK yang masih duduk di bangku SMA. ZK terpaksa melakukannya lantaran tidak terima dengan perbuatan ayahnya yang kerapkali menganiaya ibunya, Rohana dan adiknya.

Seperti diberitakan, kasus ini terjadi pada 10 Juni lalu. Zk menebas leher dan kepala bagian belakang ayahnya karena tidak tahan melihat korban yang selalu mabuk-mabukan dan menganiaya ibu dan adiknya.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo mengatakan, ZK masih diamankan dan sejauh ini belum ada penetapan status tersangka atas dirinya. Hal ini mengingat ZK tergolong anak di bawah umur dan penyidik masih mencocokkan ancaman pidana maksimal. Jika ancaman pidananya di bawah 7 tahun tahun penjara akan diarahkan ke diversi (penyelesaian di luar peradilan). Namun jika terbukti melanggar pasal 351 yakni penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang, maka akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku karena ancaman pasalnya 9 tahun penjara. “Kasusnya terus berproses, biarlah hakim nantinya yang memutuskan berapa hukuman yang akan dijatuhkan,” tandasnya. (*)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kepergok Pemilik Salon, Pencuri Pakaian ini Terkepung di Gang Buntu

No More Posts Available.

No more pages to load.