Menteri Keuangan RI Kunjungi UTS

oleh -1 views
bankntb

Resmikan Kerjasama STAN—UTS

Sumbawa Besar, SR (18/06/15)

amdal

Satu lagi kabinet kerja pemerintahan Jokowi—JK berkunjung ke Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro S.E., M.U.P., Ph.D. Rencananya menteri ini akan tiba di Sumbawa, 25 Juni mendatang. Selain memberikan kuliah umum kepada civitas akademika UTS, jebolan magister dan doktoral University of Illinois di Urbana-Champaign, Amerika Serikat ini akan meresmikan sejumlah kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada di kaki Bukit Olat Maras, Dusun Batu Alang, Kecamatan Moyo Hulu tersebut.

Ketua Dewan Penasehat UTS, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc
Ketua Dewan Penasehat UTS, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc

Ketua Dewan Penasehat UTS, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc yang dihubungi SAMAWAREA tadi siang, mengakui rencana kedatangan Menteri Keuangan ke UTS, minggu depan. Menteri tersebut selain memberikan kuliah umum, juga akan meresmikan kerjasama UTS dengan STAN (Sekolah Tinggi Administrasi Negara) untuk pendidikan akuntansi. Kerjasama ini ditujukan untuk PNS yang ada di NTB. Implementasi dari kerjasama ini, masing-masing kabupaten/kota akan mengirimkan PNS nya untuk belajar akuntansi di UTS, yang dikelola UTS dan STAN. Tentu Sumbawa akan menjadi menarik karena para mahasiswa PNS dari berbagai daerah ini akan ngekost dan menetap di sekitar UTS.

Dalam kesempatan yang sama ungkap Doktor Zul, Menteri Keuangan akan meresmikan pelatihan aset. Pelatihan ini hasil kerjasama Kementerian Keuangan RI dengan Pusat Kajian Kekayaan Negara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UTS. Tak hanya itu Menkeu akan meresmikan Pelatihan Keuangan dan Akuntansi tentang Dana Desa yang juga merupakan hasil kerjasama antara Depkeu dan FEB UTS. (*)

Baca Juga  Wagub Minta OPD Bersinergi Pertajam Data Kemiskinan

 

iklan bapenda