STQ Korpri Kabupaten Sumbawa Ditutup

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/06/15)

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar sejak 15 Juni 2015 lalu resmi ditutup Selasa (16/6) kemarin. Pada penutupan yang dilakukan Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sumbawa Dr HM Ikhsan M.Pd diumumkan tiga orang pemenang yakni kategori Putra dan Putri di antaranya juara I putra diraih Ahmad Syukri  S.Hi perwakilan dari Kecamatan Lape, juara II Fadli S.Pd.I dari Kecamatan Utan, juara III Ardi Suzami SE.i perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. Juara I kategori putri diraih Hayatun Nufus S.Ag perwakilan dari Kecamatan Utan, juara II Mariati Wahidah S.Sos dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, dan juara III Rabiatil S.Pd dari Kecamatan Alas Barat. Para pemenang diberikan hadiah berupa uang tunai masing-masing juara I Rp 3 juta, juara II Rp 2,5 juta, dan juara III Rp 2 juta.

amdal

Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Sumbawa yang membacakan sambutan Bupati Sumbawa menyampaikan, STQ KORPRI, para Korps (PNS/Anggota Korpri) diingatkan kembali tentang nilai-nilai dasar, sikap, tingkah laku, etos kerja, dan perbuatan terpuji yang harus dilaksanakan oleh setiap Pegawai Negeri Sipil dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari tanpa membedakan dimana yang bersangkutan bekerja.

Mengingat kegiatan STQ merupakan suatu moment untuk menciptakan nuansa agamis di lingkungan aparatur pemerintah, diharapkan ke depan para aparatur pemerintah dapat lebih mempertebal iman melalui lantunan ayat suci Al Qur’an, menanam dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Al Qur’an, serta upaya untuk membumikan Al-Quran. Tentu saja hal tersebut membutuhkan keteladanan aparatur pemerintah baik yang mengabdi di SKPD maupun kecamatan dan desa. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Tetap Produktif di Tengah Pandemi, FEB UTS Pamerkan Hasil Riset dan Pengabdian Dosen