Diindikasikan Perbuatan Melawan Hukum Dalam “Proyek Cendrawasih”

oleh -0 views
Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/06/15)

Kejaksaan Negeri Sumbawa bakal semakin intensif menangani dugaan penyimpangan Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa. setelah cukup lama melakukan pengumpulan data (puldata), kini tim jaksa yang dibentuk mulai melakukan penyelidikan. Hal tersebut ditandai dengan pelimpahan data proyek itu dari Bagian Intel ke Bagian Pidana Khusus (Pidsus). “Jika sudah ditangani Pidsus berarti sudah mulai dilakukan tindakan hukum untuk mencari bukti permulaan yang cukup,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH, Rabu (17/6).

amdal

Menurut Kajari, dalam proses klarifikasi dan puldata sebelumnya, dugaan tindakan melawan hukumnya sudah ada. Untuk itu tim jaksa penyidik akan menjadwalkan pemanggilan sejumlah saksi guna dilakukan pemeriksaan. “Para saksi yang akan dipanggil ini adalah mereka yang sebelumnya diundang untuk dimintai klarifikasi,” ujarnya.

Proyek Revitalisasi Stadion Cendrawasih Sumbawa merupakan luncuran Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2013 melalui Deputi Pengembangan Sarana dan Prasarana Kepemudaan. Proyek dengan item pembuatan lintasan atletik senilai Rp 4 miliar tersebut dikerjakan PT Teta Cipta Mandiri. Sayangnya, hingga batas akhir kontrak, proyek ini belum tuntas. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Palsukan SK Honorer untuk Anak, Seorang Ayah Ditangkap Polisi