Abdul Rafiq, Ketua Komisi II yang Baru

oleh -1 views
Abdul Rafiq, Ketua KOmisi II DPRD Sumbawa
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/06/15)

Jabatan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa kini terisi. Sebelumnya jabatan ini lowong setelah Indra Herwansyah yang semula menjadi ketua Komisi II digeser fraksinya (PDIP) ke Komisi III. Sedangkan A Rafiq—kolega sekaligus ketua partainya yang menjabat Sekretaris Komisi III digeser ke Komisi II. Pada pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si yang juga Koordinator Komisi II, berhasil memilih Abdul Rafiq sebagai Ketua Komisi setempat. A Rafiq terpilih secara aklamasi melalui musyawarah mufakat. Suasana rapat yang berlangsung Rabu (17/6) siang ini berjalan sangat tenang dan penuh kekeluargaan. “Alhamdulillah kekosongan jabatan Ketua Komisi II sudah terisi. Teman-teman menyelesaikan dengan cara musyawarah mufakat, dan semua memilih saya sebagai nahkoda baru di Komisi II ini,” kata Abdul Rafiq saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sebagai ketua komisi yang baru, ungkap Rafiq, Ia akan sangat terbuka dengan anggota dengan menerima apa yang menjadi uneg-uneg. Ia ingin menciptakan kebersamaan, karena semuanya harus bekerja dalam satu tim. “Dalam waktu dekat ini kami akan menginventarisir semua persoalan daerah yang berhubungan dengan tupoksi Komisi II, yang kemudian ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi bersama pihak eksekutif melalui leading sector terkait, seperti masalah deviden PTNNT, harga beras, harga pupuk, dan persoalan lainya yang kerap menjadi polemik setiap tahunnya,” tandasnya. Untuk diketahui pemilihan Ketua Komisi II dihadiri 9 anggotanya, sedangkan dua lainnya, Jack Morsa (Golkar) dan H Mustajabuddin (PAN) berhalangan hadir namun telah ada konfirmasi menerima semua keputusan dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga  Papan Informasi Foto Caleg Bikin Pemilih Kecele
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si
Drs A Rahman Alamudy SH M.Si

Sementara itu Pimpinan Rapat sekaligus Koordinator Komisi II, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si mengatakan, pemilihan ketua komisi ini berlangsung secara musyawarah mufakat dan sesuai dengan mekanisme. Semua anggota diberikan ruang selebar-lebarnya untuk berpendapat. Dinamikanya berjalan cukup bagus, suasana musyawarah dan keleluargaan terlihat sangat kental. Karenanya semua anggota komisi sepakat pemilihan dilakukan secara aklamasi dan menunjuk A Rafiq sebagai Ketua Komisi II.

Selaku koordinator, Abi Mang—sapaan akrab politisi santun ini berpesan kepada ketua komisi yang baru untuk meningkatkan apa yang belum maksimal dilakukan ketua komisi terdahulu. Misalnya, persoalan mengakomodir aspirasi, dengan tidak serta merta melayani aspirasi. Aspirasi yang datang diolah anggota untuk kemudian disepakati dalam sebuah pertemuan.

Disinggung mengenai pemilihan Sekretaris Komisi III yang ditinggalkan A Rafiq, Abi Mang mengaku belum dibicarakan, namun pasti akan dilakukan. “Dalam waktu dekat akan digelar pemilihannya,” demikian pungkasnya. (*)

iklan bapenda