Saat-Jaya Menang Pilkada, Sumbawa akan Berjaya

oleh -23 views

Sumbawa Besar, SR (15/06/15)

Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST mengaku sangat terharu dan terhormat mendapat dukungan dari seluruh keluarga besar Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah memberikan kepercayaan, dukungan dan rekomendasi kepadanya dan Candra Wijaya Rayes ST—calon pendampingnya sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa untuk maju pada Pilkada Sumbawa. Dengan kesungguhan dan ketulusan semua partai pengusung dan pendukung, ia merasa optimis akan menjadi pemenang pada Pilkada mendatang. “Saya perlu tegaskan di sini kepada seluruh keluarga besar Partai Nasdem, Hanura, PKPI, dan PPP jangan sekali-kali anda ragu dengan komitmen saya,” kata Haji Asaat dalam pidato politiknya pada Penyerahan Rekomendasi Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa “Paket Saatnya Sumbawa Jaya”—H Asaat Abdullah ST dan Chandra Wijaya Rayes ST oleh Enggartiasto Lukito selaku Ketua Bappilu Pilkada Nasional DPP Nasdem di Hotel Parahiayangan, Sumbawa, Senin (15/6).

Berjibaku untuk menang Pilkada
Berjibaku untuk menang Pilkada

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW Nasdem NTB H Kurtubi, Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Sumbawa H Sadaruddin S.Sos, Ketua PKPI Sumbawa M. Saad SAP, Ketua DPC PPP Sumbawa Kamaluddin ST M.Si, dan dua mantan Wakil Gubernur NTB, Drs H Bonyo Thamrin Rayes dan Ir H Badrul Munir MM, serta ribuan kader, simpatisan dan pendukung paket tersebut.

Komitmen memajukan daerah ungkap mantan Kadis PU Sumbawa ini, telah mendarah daging dalam dirinya sejak pertama menjadi PNS, 40 tahun lalu. Demikian komitmen untuk memenuhi aspirasi masyarakat sesungguhnya ingin agar dalam lima tahun ke depan pembangunan Sumbawa bisa berlari dengan cepat. Karenanya Ia bersedia mundur dari PNS. “Insha Allah semua yang hadir di tempat ini akan menjadi saksi sejarah bahwa dalam lima tahun ke depan bahwa Sumbawa akan jaya,” cetusnya.

Lebih jauh dikatakan Haji Asaat, Sumbawa saat ini sudah banyak mengalami perkembangan hampir di seluruh bidang. Hal ini ditopang oleh kemampuan fiskal yang setiap tahun mengalami peningkatan. Tahun 2015 ini APBD Kabupaten Sumbawa ditetapkan sebesar Rp 1,2 triliun lebih. Tentu angka ini masih jauh dari cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat. Namun jika dibandingkan 10 tahun yang lalu telah mengalami banyak perkembangan yang signifikan. Adalah keliru besar kalau ada yang mengatakan bahwa Sumbawa tidak mengalami perubahan sama sekali. Mereka yang berasumsi seperti itu sesungguhnya tidak melihat perubahan dengan “hati nurani”-nya yang paling dalam. “Saya bersyukur telah menjadi saksi dan bagian langsung dari pelaku pembangunan di Sumbawa. Selama 40 tahun saya mengabdi sebagai PNS dan berjibaku dengan tugas-tugas ke-PU-an, khususnya di bidang infrasturuktur wilayah, terutama jalan dan jembatan, saya menjadi mengerti betapa aksesibilitas dan konektivitas adalah faktor penting dan sangat menentukan bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Libatkan 320 Tenant, Target Belanja Lombok Sumbawa Great Sale 25 M

Ketersediaan infrastruktur menjadi salah satu indikator penting bagi keberhasilan pembangunan. Tentu yang dimaksudkannya bukan hanya infrastruktur jalan dan jembatan, tapi seluruh infrastruktur yang memungkinkan terjadinya mobilitas ekonomi masyarakat dan mampu mendorong peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, seperti infrastruktur pertanian, peternakan, perikanan, pendidikan dan kesehatan. Karenanya, Ia bertekad apabila rakyat mengamanahkan tugas kepemimpinan kepadanya, dalam lima tahun ke depan akan menuntaskan seluruh kebutuhan infrastruktur masyarakat di semua bidang. Tidak boleh lagi ada jalan yang rusak, desa yang “terisolir”, dan ada rakyat yang merasa “terbelakang” seolah-olah mereka belum merdeka. Tidak boleh lagi ada rakyat yang kesulitan air bersih dan tidak bisa menikmati listrik, serta petani yang menjerit karena lahannya tak kebagian air. Ia akan berupaya memenuhi dan mewujudkan hak-hak masyarakat yang belum terlayani secara maksimal, terutama menyangkut kebutuhan dan pelayanan dasar.

Terima Rekomendasi Dukungan dari DPP Nasdem
Terima Rekomendasi Dukungan dari DPP Nasdem

Haji Saat mengaku memiliki keyakinan dan optimisme yang tinggi, dengan pengetahuan dan pengalaman dimiliki ditambah pengetahuan dan pengalaman Cawabup (Chandra Wijaya Rayes), serta dukungan dan do’a tulus seluruh keluarga besar Partai Nasdem, Hanura, PKPI, PPP dan masyarakat luas, mereka mampu melanjutkan dan mempertahankan apa yang sudah dicapai Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik.

Untuk itu diperlukan lompatan dan strategi percepatan. Itulah tugas pemimpin yang akan datang yaitu mencari terobosan baru, bagaimana agar di satu sisi kemampuan APBD terus meningkat sehingga seluruh aspirasi masyarakat dapat terpenuhi, dan di sisi lain pemimpin harus membuka ruang selebar-lebarnya bagi investasi swasta dan menjadi motivator bagaimana partisipasi masyarakat dalam pembangunan terus meningkat dengan cepat. “Kita akan mendorong terwujudnya inovasi dan teknologi baru di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan agar masyarakat bisa berdaya saing secara ekonomi,” ujarnya, seraya mengajak semua pendukungnya untuk membanguin soliditas dan kebersamaan dalam perjuangan ini, karena tanpa semua ini tugas akan semakin berat.

Ia berjanji dengan dukungan ini juga Sumbawa akan jaya di bidang pendidikan karena memiliki komitmen untuk memperkuat program penuntasan wajib belajar 12 tahun, meningkatkan dan menambah fasilitas pendidikan dasar dan menengah, mendukung pertumbuhan dan perkembangan pendidikan tinggi baik sarprasnya, risetnya dan pembiayaan lainnya.

Sumbawa akan jaya di bidang kesehatan karena berkomitmen untuk memperbanyak SDM kesehatan yang profesional, melengkapi fasilitasnya, menuntaskan pembangunan pustu/poskesdes di setiap dusun, dan membangun RSUD Kabupaten yang memadai. Sumbawa akan jaya di bidang pertanian dalam arti luas karena berkomitmen untuk memperbaiki dan memperluas infrastruktur pertanian yang telah ada dan membangun yang baru terutama untuk mendukung program percetakan sawah baru, mendorong inovasi dan teknologi pertanian, serta tumbuhnya agro industri. Dan Sumbawa akan jaya di bidang kebudayaan karena berkomitmen untuk mendorong berkembangnya kegiatan berbasis budaya, menciptakan lingkungan usaha berbasis budaya, dan membuat kebijakan yang memungkinkan berkembangnya nilai-nilai budaya lokal yang positif bagi pembangunan. “Kita pasti punya mimpi, visi dan hajat yang sama, yaitu bagaimana mempercepat kemajuan Sumbawa sehingga bisa berdaya saing di semua sektor pembangunan,” imbuhnya.

Baca Juga  Delapan Legislator Udayana Siap Tuntaskan Aspirasi Dapil V

Ekonomi masyarakat akan diperkuat dengan menciptakan lingkungan strategis untuk bisnis dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru. Dengan cara itu, mampu melahirkan masyarakat yang berdaya saing tinggi di semua sektor. Lingkungan strategis yang Ia maksud salah satunya adalah lingkungan untuk berdagang dan berusaha bagi pengusaha-pengusaha kecil dan menengah sehingga dapat menciptakan nilai tambah.

Peningkatan daya saing tidak mungkin terjadi jika tidak ditopang dengan kebijakan dan inrastruktur yang memadai. Itulah tugas bersama nantinya bila dirinya terpilih menjadi bupati. “Saya akan menjadi komandan di eksekutif untuk mengkonsolidasikan kebijakan yang berpihak pada rakyat, sedangkan wakil-wakil kita di DPRD, terutama dari Nasdem, Hanura, PKPI dan PPP, akan menjadi mitra kita dan menjadi jembatan komunikasi bagi terwujudnya kebijakan yang berpihak pada masyarakat. Insya Allah,” tandasnya.

Dirinya telah mempelajari beberapa program restorasi Partai Nasdem. Apa yang hendak direstorasi ini secara substansi sama dengan apa yang ingin dibangunnya dalam lima tahun ke depan. Kata kuncinya, bagaimana mewujudkan rakyat sejahtera di atas nilai-nilai pancasila. Karenanya Ia sangat berbahagia bisa menjadi calon bupati yang diusung Partai Nasdem dan menjadi bagian dari keluarga besar Partai Nasdem. “Semoga ini adalah awal yang baik untuk menciptakan Sumbawa yang jaya di semua bidang,” harapnya.

Saat Jaya 2Ia mengajak semuanya bersatu dalam gerakan Sumbawa Jaya, karena tanpa persatuan tidak ada kejayaan. Itulah sebabnya tagline yang dipilih adalah “Saatnya Sumbawa Jaya”. Bukan berarti periode ini Sumbawa belum jaya, justru ingin tegaskan bahwa dalam 10 tahun terakhir pemerintah telah merancang pondasi dan tangga-tangga yang baik untuk kejayaan masyarakat Sumbawa. Perda tentang RPJP tetap akan menjadi basis penyusunan program-program pasangan ini. Karena harus diakui bahwa dalam beberapa bidang, banyak kemajuan yang telah dicapai. “Dan, insya Allah di tangan kita puncak kemajuan itu akan tercapai dalam lima tahun ke depan. Itulah saatnya Sumbawa jaya karena kalau Saat—Jaya menang Pilkada maka Sumbawa akan berjaya !” pungkasnya. (Advertorial)

BPSK dukacita dukacita bankntb