DPD PPP Sumbawa Siap Laksanakan Perintah ‘Atasan’

oleh -1 views
Kamaluddin ST M.Si, Wakil Ketua DPRD Sumbawa
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/06/15)

Meski masih bersifat usulan ke DPP, namun DPD PPP Kabupaten Sumbawa akan mentaati dan mengikuti keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam surat bernomor 010/IN/S/VI/2015 yang ditandatangani Ketua DPW Dra Hj Wartiah M.Pd dan Sekretaris Mohammad Akri S.HI meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mengesahkan dan menetapkan pasangan H Asaat Abdullah ST sebagai calon Bupati Sumbawa dan Chandra Wijaya Rayes sebagai calon Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2015. Keputusan DPW ini berdasarkan hasil rapat 11 Juni 2015 lalu, di samping usulan dari DPD PPP Kabupaten Sumbawa No. 078/IN/S-4/V/2015 perihal rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa periode 2015—2020. “Pasangan manapun yang diturunkan DPW maupun DPP, kami di tingkat bawah siap dan wajib hukumnya untuk mengikuti, melaksanakan dan memenangkan baik itu dari kader sendiri atau tidak,” kata Ketua DPD PPP Kabupaten Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si yang diwawancarai di ruang Pimpinan DPRD Sumbawa, Senin (15/6).

amdal
Ketua DPD PPP Sumbawa, kamaluddin ST M.Si bersama Calon Bupati H Asaat Abdullah ST
Ketua DPD PPP Sumbawa, kamaluddin ST M.Si bersama Calon Bupati H Asaat Abdullah ST

Meski belum ada keputusan DPP untuk disahkan, ungkap Kamal—sapaan akrab politisi santun ini, namun dari arah dukungan sudah jelas. Hanya secara resmi masih menunggu surat dari DPP sebagai jawaban atas permohonan DPW untuk mengesahkan pasangan Saat—Jaya ini. Tentu ada beberapa pertimbangan PPP memutuskan untuk mendukung pasangan tersebut di antaranya hasil survey dan peluang menang dibandingkan pasangan calon lainnya. “Kenapa DPW keluarkan surat seperti ini, tentu dengan perhitungan. Dan yang mengetahui pasti perhitungan itu adalah DPD yang kemudian meyakinkan DPW, untuk selanjutnya DPW pun melakukan hal yang sama meyakinkan DPP,” jelasnya.

Baca Juga  SAAT JAYA dan JIWA Evaluasi Proses Pilkada Sumbawa

Disinggung komitmen yang akan dan telah dibangun bersama pasangan calon yang didukung, Kamal menyatakan jika terpilih nanti, antara Bupati dan Wakil Bupati tidak ada pembagian kekuasaan. Keduanya terintegrasi dengan memiliki tanggung jawab yang sama. “Namun yang jelas siapapun yang didukung PPP harus menang,” demikian Kamal. (*)

 

iklan bapenda