Keberatan Ibunya Dianiaya, Anak Tebas Ayah Kandung

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/06/15)

Mahirun Ridwan (37) harus digotong ke RSUD Sumbawa akibat lehernya nyaris putus. Kondisi yang dialami Wan—panggilan korban, setelah ditebas anak kandungnya sendiri. Kasus yang terjadi belum lama ini membuat warga di Lingkungan Kebayan Kelurahan Brang Biji, gaduh. ZK yang masih duduk di bangku SMA ini langsung mengamankan diri ke Polres Sumbawa. ZK terpaksa melakukannya lantaran tidak terima dengan perbuatan ayahnya yang kerapkali menganiaya ibunya, Rohana.

amdal

Saat ditemui di Polres Sumbawa, ZK menuturkan, kasus itu berawal ketika korban bersama salah seorang anaknya yang juga adik ZK pulang memancing dari Labuan Sumbawa. Namun korban tidak langsung pulang ke rumah melainkan mampir di rumah salah seorang rekannya untuk menenggak minuman keras (miras). Karena baju yang dikenakan basah dan tidak tahan kedinginan, adik ZK yang duduk di bangku SMP terpaksa pulang sendiri. Sekitar pukul 21.00 Wita, korban baru pulang ke rumah. Setibanya di rumah, Rohana ibu kandung ZK menegur korban atas prilakunya. Teguran itu membuat korban naik pitam lalu menganiaya Rohana. Tak hanya itu adik ZK pun menjadi sasaran, ikut dihajar sang ayah tersebut. Kebetulan saat peristiwa itu ZK tidak berada di rumah, dan baru pulang setelah mendapat informasi soal penganiayaan itu. Di rumah didapati ibu dan adiknya menangis. ZK pun menegur ayahnya yang berada di luar rumah. Ayah dan anak inipun terlibat cekcok. Korban sempat hendak memukul ZK namun dilerai tetangga. Korban yang diduga masih dipengaruhi minuman keras ini, kembali berusaha memukul ZK. Tanpa diduga ZK langsung mengambil parang yang terselip di dinding rumahnya lalu menebas ke arah leher ayahnya itu. Seketika korban tersungkur bersimbah darah. ZK yang terlihat panik meninggalkan lokasi kemudian mengamankan diri di rumah keluarganya di Desa Kerato Unter Iwis. Malam itu juga keluarganya ini mengantar ZK ke Polres Sumbawa.

Baca Juga  Lagi, Kebakaran di Plampang Hanguskan Rumah Panggung

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo mengatakan ZK telah diamankan atas kasus penebasan ayahnya. Sebaliknya polisi juga sudah menerima laporan resmi dari ibu kandung ZK atas kasus penganiayaan yang dilakukan ayah ZK. “Kini kasusnya sedang dalam proses, sementara korban (Wan) belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam perawatan medis,” demikian Waluyo. (*)

 

iklan bapenda