SMPN 1 Sumbawa dan TK Kemala Bhayangkari Dinilai Pusat

oleh -0 views
bankntb

Wakili NTB Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, SR (12/06/15)

amdal

SMPN 1 Sumbawa Besar dan TK Kemala Bhayangkari dinilai tim pusat setelah berhasil mewakili NTB pada lomba Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional. Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik menyambut baik lomba sekolah sehat ini karena sebagai sarana dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas. “Lomba sekolah sehat ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dari pendidikan,” ucap JM—akrab bupati disapa.

Lomba ini memiliki tujuan yang sangat positif karena memberikan motivasi sekaligus penguatan usaha kesehatan sekolah (UKS) di masing masing penyelenggara pendidikan. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif di sekolah sebagai sarana belajar bagi anak didik. “Semoga lomba ini memberikan kontribusi positif dalam pembinaan dan pengembangan prilaku hidup sehat anak didik,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 1 Sumbawa mengatakan, terpilihnya TK Kemala Bhayangkari dan SMP 1 Sumbawa dalam lomba sekolah sehat ini adalah hasil kerjasama semua pihak termasuk dukungan orang tua murid. Semua itu mencerminkan betapa pentingnya kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap program pembangunan. Keikutsertaan SMPN 1 dalam lomba ini tidak semata-mata mencari juara namun yang paling penting melalui kegiatan itu pendidikan hadir dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas. “Sekolah yang sehat akan berpengaruh positif terhadap kecerdasan siswa,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Seleksi OSN SMA Tingkat Kabupaten 1 April

 

iklan bapenda