Sebelum Puasa, PDIP Umumkan Siapa Pasangan Husni Jibril 

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/06/15)

Masih belum terlambat. Itulah yang ditegaskan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP saat ditanya soal paket yang akan diusung pada Pilkada Sumbawa 2015. Meski ada beberapa partai yang sudah menggaungkan paket yang akan diusung, PDIP memilih tidak mau mengekor karena menganggap masih banyak kesempatan. “Kami hanya tinggal mencari pendamping Bapak Haji Husni Jibril yang sudah diusung PDIP sebagai Calon Bupati Sumbawa,” kata Budi—sapaan akrabnya saat ditemui Samawarea belum lama ini.

amdal

Namun Budi memastikan akan mengumumkan siapa yang bakal mendampingi Haji Husni sebelum puasa ini. Sebab sejauh ini masih proses fit and propertest terhadap para kandidat calon wakil bupati yang melamar ke PDIP. “Fit and propertest ini merupakan mekanisme terakhir, yang menentukan adalah kewenangan DPP. Insha Allah sebelum puasa sudah ada hasilnya,” kata Budi yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Ditanya siapa yang mengikuti fit and propertest ini ? Budi menjawab tidak keluar dari empat calon yang melamar ke PDIP. Di antaranya Burhanuddin Jafar Salam SH (PAN), Syamsul Fikri S.Ag M.Si (Demokrat) dan Drs H Mahmud Abdullah (Nasdem). Bagaimana dengan Nasdem yang sudah mengusung Candra Wijaya Rayes ST sebagai calon wakil bupati mendampingi H Asaat Abdullah ST ? menurut Budi, selama belum ada proses pendaftaran di KPU, komunikasi dengan Nasdem masih terus berjalan, dan kader Nasdem yang melamar ke PDIP masih tetap diproses. “Kami tidak diam. Kami terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan partai-partai untuk bergabung bersama kami,” ucapnya.

Baca Juga  Johan Rosihan Bantu Marbot Penderita Kanker Kulit 

Karenanya ia meminta seluruh masyarakat Sumbawa untuk bersabar menunggu waktu yang tepat, karena pasti akan dipublikasikan. “Tim terus bergerak dalam mewujudkan pasangan calon yang menjadi harapan dan cita-cita masyarakat Sumbawa kedepan,” pungkasnya. (*)

CAPTION: Meski tidak paham,  Zulkarnaen Wartawan Radar Sumbawa serius mendengar penjelasan Sekretaris DPC PDIP Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP. (foto: Jen)

iklan bapenda