Haji Mokhlis Calon Kuat Bupati Sumbawa dari Gerindra

oleh -6 views
H Wilgo Zainar MBA, Anggota Komisi XI DPR RI
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/06/15)

Teka-teki siapa yang akan diusung Partai Gerindra untuk calon bupati pada Pilkada Kabupaten Sumbawa sedikit mulai terkuak. Meski tidak secara tegas, namun Ketua DPW Gerindra NTB, H Wilgo Zainar MBA memberikan sinyal kuat siapa figur yang bakal diusung.

Saat dicegat usai menjadi pembicara pada kegiatan Sosialisasi Dana Desa di SMK Al Kahfi Sumbawa wilayah Olat Maras, Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (10/6), Haji Wilgo demikian akrab Ia disapa, mengakui jika partainya memberikan beberapa opsi yakni untuk calon bupati dan calon wakil bupati. Salah satunya Ir H Mokhlis M.Si untuk opsi calon Bupati pada Pilkada Sumbawa. Untuk mencari siapa pendamping Kepala Dinas Pertanian NTB ini, ungkap Haji Wilgo, Gerindra tengah melakukan komunikasi dengan partai pengusung calon wakil bupati. Dan sejauh ini Gerindra sangat intens menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat. “Alhamdulillah di tingkat DPW, Gerindra dan Demokrat sudah deal, tinggal satu jenjang lagi yakni DPP,” katanya mantap.

Ir H Mokhlis M.Si akrab Bersama Ibu-ibu di Batu Alang, Moyo Hulu
Ir H Mokhlis M.Si akrab Bersama Ibu-ibu di Batu Alang, Moyo Hulu

Bagaimana dengan adanya keinginan kuat Ketua DPC Gerindra Sumbawa H Irwan Rahadi ST yang ingin berpasangan dengan H Johan Rosihan ST dari PKS, bahkan sempat diproklamirkan ? Haji Wilgo menyatakan bahwa pihaknya  tetap memberikan ruang kepada siapa saja sepanjang belum ada keputusan resmi dari DPP. “Silakan, masih ada ruang,” ucapnya.

Karenanya untuk  menjaring siapa yang pasti akan diusung, DPW Gerindra telah mengundang seluruh calon yang sudah melamar dari semua kabupaten/kota di NTB yang melaksanakan Pilkada serempak Desember mendatang, untuk mempresentasikan visi-misinya. Kegiatan yang dilaksanakan 12 Juni ini adalah sebuah keharusan karena merupakan salah satu persyaratan bagi calon yang akan diusung. “Insha Allah minggu ketiga bulan ini sudah ada gambaran positif siapa calon yang akan diusung,” tandasnya.

Baca Juga  Sejumlah Kementerian Keroyokan ‘Jual’ Sumbawa

Disinggung soal target Gerindra pada Pilkada di 7 kabupaten/kota di NTB Haji Wilgo menegaskan 4 di antaranya dimenangkan calon yang diusung Gerindra termasuk Kabupaten Sumbawa. Keyakinan tersebut cukup beralasan karena Gerindra adalah partai pemenang kedua di NTB pada Pemilu Legislatif lalu. (*)

 

iklan bapenda