Pembangunan Rusun Mahasiswa UTS Mulai Action

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/06/15)

Kedatangan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) sewa di Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), boleh saja tertunda. Namun pembangunan rumah susun ini tetap terlaksana dan saat ini sudah dimulai.

amdal

Rusun UTS 1Wakil Rektor IV Bidang Sarana Prasarana UTS, Dewi Noviany M.Pd mengatakan sesuai rencana rumah susun yang dijadikan asrama mahasiswa UTS ini adalah type 24 dan berlantai 4 yang berdiri di atas lahan seluas 25 ribu meter persegi. Tapak bangunannya memiliki luas 507 meter persegi, sedangkan luas bangunan 2.032 meter persegi dengan banyaknya hunian mencapai 50 unit berdaya tampung 200 orang.

Dewi Noviany M.Pd, Warek IV UTS
Dewi Noviany M.Pd, Warek IV UTS

Menurut Novi—sapaan akrab pejabat low profil ini, keberadaan asrama mahasiswa ini untuk mengantisipasi semakin banyaknya mahasiswa asal luar daerah yang mengenyam pendidikan di UTS, sebab meski baru berumur dua tahun perguruan tinggi di kaki Bukit Olat Maras ini kian seksi dan semakin menarik. Sekarang saja, hampir 300 pelajar dari luar daerah sudah mendaftar untuk kuliah di UTS. Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa UTS, maka akan berkeliaran sekitar 1.500 orang setiap harinya. Kondisi ini tentunya memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat dan akan tumbuhnya usaha ekonomi baru di lingkungan setempat. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Program Sedekah CATCHPLAY dan DD Pendidikan untuk Anak-anak Marginal