Doktor Zul Boyong Para Petinggi Perbankan ke Sumbawa

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/06/15)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dalam dua tahun terakhir ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Tidak hanya dari kuantitasnya dengan jumlah mahasiswa yang terus bertambah, namun juga kualitasnya atas prestasi yang terukir di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Hal inilah yang menarik perhatian sejumlah pejabat pusat tidak hanya di lingkup kementerian namun juga perbankan dan pengusaha untuk datang ke Sumbawa, salah satunya mengunjungi perguruan tinggi terkemuka di wilayah Indonesia timur tersebut. Seperti yang akan dilakukan petinggi lembaga perbankan di Indonesia. Rencananya 11 Juni 2015 mendatang, Pendiri UTS Dr Zulkieflimansyah M.Sc memboyong Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan dosen di UTS. Pimpinan OJK ini akan datang bersama Direktur Utama BRI (Asmawi Syam), Dirut BNI (Achmad Baiquni), Dirut Bank Mandiri (Budi Gunadi Sadikin), Dirut BTN (Maryono) dan Dirut Bank Jabar Banten (BJB) Bien Subiantoro.

amdal

Para petinggi ini adalah orang baru menggantikan pejabat lama menyusul pemegang saham bank plat merah, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) baru-baru ini melakukan perombakan untuk jajaran komisaris dan direksi bank perseroan.

Informasi yang diperoleh media ini, rencananya sejumlah dirut lembaga perbankan terkemuka tersebut terbang dari Jakarta sekitar pukul 5.50 dinihari dan tiba di Mataram pukul 8.30 lalu makan siang di sana. Dari Mataram rombongan menuju Sumbawa pukul 12.50 Wita dan tiba di Bandara Sultan Kaharuddin pukul 13.30 Wita. Sejam kemudian mereka beranjak ke UTS untuk beramah-tamah dengan Rektor UTS di ruang rektorat, yang dilanjutkan dengan kuliah umum dan dialog dengan mahasiswa setempat.

Baca Juga  Event Bau Nyale akan Jadi Ajang Kampanye Zero Waste

Malam harinya rombongan pejabat tinggi perbankan ini bertatap muka dengan masyarakat dan komunitas bisnis Sumbawa yang dirangkaikan dengan pentas seni budaya Sumbawa persembahan mahasiswa UTS dan mahasiswa Institut Ilmu Sosial Seni dan Budaya Samawa Rea (IISSBUD Sarea). Esoknya mereka flight ke Jakarta melalui penerbangan Wings Air, dilanjutkan Garuda dari Mataram ke Jakarta.

Dr Zulkieflimansyah, Ketua Dewan Penasehat UTS
Dr Zulkieflimansyah, Ketua Dewan Penasehat UTS

Ketua Dewan Penasehat UTS, Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc berharap kuliah umum dari tokoh-tokoh perbankan nasional ini dapat memberikan inspirasi bagi civitas akademika UTS. Mereka bisa mendengar cerita, dan kisah sukses langsung dari sosoknya, sehingga memunculkan rasa percaya diri dan memicu mental pemenang untuk mahasiswa-mahasiswa UTS di masa mendatang.

Menurut Doktor Zul, UTS adalah wujud nyata dari sebuah gagasan besar dan mulai menampakkan hasilnya. Ini akan memberikan inspirasi kepada para tokoh tersebut bahwa Indonesia timur membutuhkan teknologi untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. (*)

iklan bapenda