Diknas Sudah Memenuhi Tuntutan Pendemo

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/06/15)

Sekretaris Diknas Kabupaten Sumbawa, Drs Abu Bakar mengatakan bahwa tuntutan pendemo sudah dilaksanakan. Pihaknya sudah turun langsung menangani persoalan itu. Hasil investigasi, Diknas mengambil tindakan dengan memindahkan kepala sekolah dan wali murid tempat korban dan pelaku belajar. Sedangkan untuk memindahkan para pelaku ke sekolah lain, telah diserahkan penyelesaiannya kepada Kepala UPT Diknas setempat dan keluarga pelaku. “Kami tetap mengupayakan agar korban dan pelaku bersekolah. Karena mereka sama-sama anak di bawah umur,” tandasnya. Diakui Abubakar, kasus dugaan pencabulan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Karena masih di bawah umur, para pelaku dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing untuk dibina.

Asisten I Dr HM Ikhsan Temui Massa FKR
Asisten I Dr HM Ikhsan Temui Massa FKR

Hal senada dikatakan Asisten I Setda Sumbawa, Dr H Muhammad Ikhsan M.Pd. Pemerintah melalui dinas terkait tetap memberikan perhatian serius terhadap persoalan itu. Untuk korban sudah ditangani Dinas Sosial Sumbawa untuk direhabilitasi ke Mataram. Para pelaku juga akan dipindahkan ke sekolah lain, tentunya ke sekolah yang sesuai dengan kemauan keluarganya. “Tidak bisa seperti memindahkan pegawai. Harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan pihak keluarganya,” terangnya.

Secara psikologis pelaku tidak boleh ada di sekolah yang sama. Para pelaku juga harus dipindahkan ke sekolah yang berbeda dan sekarang sudah diproses. Demikian dengan kepala sekolah dan guru kelasnya sudah dipindah. Namun Pemda tidak dapat memenuhi tuntutan pendemo agar mereka dipecat. Karena untuk memecat kepala sekolah dan guru harus disertai alasan yang jelas. “Kami akan kembali menggelar pertemuan dengan Bupati untuk membahas masalah ini,” demikian Doktor Ikhsan. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Bangga SMKN 4 Mataram Bisa Produksi APD