Ekspedisi NKRI di Sumbawa Berakhir

oleh -1 views
Pembukaan Jalan menuju Mate Mega Kecamatan Alas
bankntb

Sumbawa Besar, SR (29/05/15)

Setelah 4 bulan lamanya sejak tiba di Sumbawa pada 7 Februari 2015 lalu, Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara Subkorwil-3/Sumbawa, berakhir. Hal ini disampaikan Kapten (Mar) M Andi Yusuf, Wadan Subkorwil 3/Sumbawa dan rombongan saat berpamitan dengan Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan. Rombongan Ekspedisi NKRI tersebut diterima Wakil Bupati Sumbawa di ruang kerjanya didampingi Sekretaris Daerah Drs H Rasyidi beserta Asisten I dan Asisten II. Pada pertemuan tersebut dilaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan tim ekspedisi di Kabupaten Sumbawa, di antaranya penjelajahan dan penelitian di bidang kehutanan, geologi, potensi bencana, sosial budaya dan komunikasi sosial, serta pengabdian masyarakat yang difokuskan pada kegiatan pelestarian alam, peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan KB dan keluarga prasejahtera, bakti sosial seperti Operasi Katarak.

Pembukaan Jalan menuju Mate Mega Kecamatan Alas
Pembukaan Jalan menuju Mate Mega Kecamatan Alas

Pada kesempatan itu Haji An sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap hasil penelitian tim ekspedisi NKRI dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kepentingan bangsa. Demikian pula Kapten (Mar) M Andi Yusuf, Wadan Subkorwil 3/Sumbawa memberikan apresiasi kepada Pemda Sumbawa yang memberikan bantuan bagi kelancaran pelaksanaan ekpedisi NKRI. “Hasil Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara Subkorwil-3/Sumbawa ini akan kami berikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pembangunan daerah,” katanya.

Ekspedisi NKRI (1)

Di akhir pertemuan tersebut dilakukan tukar menukar cindera mata, termasuk kenang-kenangan dari Wakil Bupati Sumbawa berupa cincin batu akik Sumbawa. (*)

Baca Juga  5 CJH Sumbawa Mengundurkan Diri, 4 Meninggal Dunia  

 

iklan bapenda