Malam Sehat Pagi Jadi Mayat

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (24/05/15)

Kapten dan seluruh kru Kapal ‘Sejahtera 25’ pengangkut semen yang bersandar di Pelabuan Badas, Kecamatan Badas, seketika panik. Sebab salah satu anak buah kapal (ABK) setempat ditemukan tak bernyawa di dalam kapal tepatnya kamar tidurnya. Adalah Slamet Harianto (28) ditemukan tewas Sabtu (23/5) sekitar pukul 08.00 Wita. Padahal Kamis (22/5) sore korban masih terlihat bermain bola, dan malam hari sebelum tidur masih menonton televisi serta tampak segar bugar. Inilah yang membuat rekan-rekannya terkejut.

amdal

Menurut informasi korban pamit masuk kamar sekitar pukul 23.00 Wita. Korban yang biasanya bangun lebih awal dari rekannya, tidak seperti biasa masih belum terlihat keluar dari kamar. Teman sekamarnya mencoba membangunkannya. Namun korban tidak bergerak, terlebih lagi wajahnya sangat pucat. Seketika rekannya ini berteriak minta pertolongan. ABK lain pun berhamburan mendatangi kamar korban. Setelah dicek ternyata nadi korban sudah tidak berdenyut. Setelah menghubungi Syahbandar setempat, jasad korban dibawa ke RSUD Sumbawa untuk dilakukan visum et repertum (VER) di kamar mayat. “Sebelumnya Slamet tidak pernah mengalami gangguan kesehatan dan tidak pernah mengeluh sakit,” kata Agus Lahawang, Kapten Kapal Sejahtera 25.

Menurut Agus, Slamet sudah bekerja sekitar setahun di kapalnya. Selain baik, Slamet orangnya pendiam dan tidak pernah bermasalah atau ribut dengan orang lain. Slamet juga dikenal rajin. “Kami merasa sangat kehilangan, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya,” pinta Agus.

Baca Juga  Cetak dan Edarkan Upal, Guru Honorer di Lombok Utara Ditangkap Polisi

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo menyebutkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Slamet. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya karena pemeriksaan saksi masih dilakukan. Pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan dokter secara resmi. (*)

iklan bapenda