KPU Sumbawa Lantik 120 Anggota PPK

oleh -1 views
bankntb

Diingatkan Harus Berintegritas dan Bebas KKN

Sumbawa Besar, SR (18/05/15)

Sebanyak 120 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kabupaten Sumbawa resmi dilantik, Senin (18/5). Pelantikan yang dilakukan Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag ini disaksikan Wakil Bupati Drs H Arasy Muhkan, anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Anggota KPU NTB Suhardi Soud SE, dan sejumlah anggota Panwaslu Sumbawa. Sejumlah anggota PPK ini akan terbagi masing-masing 5 orang di setiap kecamatan dan akan mulai bekerja pada hari itu juga.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag

Dalam pelantikan yang digelar di Hotel Sernu ini, Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat meminta PPK dengan sepenuh hati mengamalkan fakta integritas yang telah ditandatangani sebelum prosesi sumpah jabatan, dengan menjaga integritas, bersikap jujur, adil dan terbebas dari KKN.

Ia juga menekankan agar PPK dapat membangun komunikasi dengan semua pihak terutama pemerintah kecamatan dan panwascam. “Jangan kedepankan ego sektoral, dan dalam bekerja harus selalu menjaga kekompakan tim sehingga setiap persoalan yang dihadapi di lapangan dipastikan menemui solusi,” katanya mengingatkan.

PPK PemilukadaPaling penting lanjut Syukri, seluruh anggota PPK dapat memanfaatkan semua ruang dalam melakukan sosialisasi agar tidak ada satupun anggota masyarakat yang tidak paham tentang Pemilukada yang digelar Desember mendatang. “Tidak boleh ada celah yang dapat mempersoalkan hasil Pemilukada. PPK harus bekerja sesuai aturan main. Komitmen kita Pemilukada harus sukses,” tandasnya.

Baca Juga  Eks Pimpinan DPRD Masih Kuasai Mobil Dinas
Wabup Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan
Wabup Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan

Ketua Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU NTB, Suhardi Soud SE dalam kesempatan itu mengingatkan pentingnya tugas PPK, tidak hanya menyukseskan Pemilukada juga berkewajiban menciptakan situasi kondusif. Untuk itu PPK berperan penting dalam melahirkan pemilukada yang bersih dan hasilnya tidak dipertanyakan semua pihak. “PPK harus benar-benar bekerja sesuai aturan dan kewenangannya. Jangan coba-coba melanggar,” ucap Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan mengingatkan. (*)

 

iklan bapenda