Siap Kawinkan Gelar “Kapolres Sumbawa Cup 2015”

oleh -17 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/05/15)

Pertandingan Volly Kapolres Sumbawa Cup telah memasuki babak akhir. Kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkari yang dilaksanakan di lapangang tenis Polres Sumbawa ini diikuti 20 club yakni 12 club putra dan 8 putri dari Sumbawa dan KSB. Kini kompetisi yang digelar dari 3—18 Mei 2015 ini telah menjaring 4 club yang akan berlaga di babak final. Adalah Bhayangkari (Putri) bertanding melawan Kengkang KSB (Putri), dan Tribrata (putra) berhadapan dengan Kampung Jawa UD Sultan. Keempat klub ini nyaris memiliki skill dan permainan yang sama. Namun muncul ambisi dari jajaran Polres Sumbawa yakni mengawinkan dua gelar melalui kemenangan Bhayangkari dan Tribrata.

amdal
M Yusuf (tengah) bersama Tim Tribrata Polres Sumbawa
M Yusuf (tengah) bersama Tim Tribrata Polres Sumbawa

Sekretaris Panitia, M Yusuf yang dikonfirmasi tadi malam, 20 klub yang mengikuti kompetisi ini adalah klub yang sudah ternama dan diisi oleh pemain-pemain yang pernah mengikuti event tidak regional namun juga nasional. Sebab masing-masing klub dibebaskan memasukkan maksimal dua pemain atau atlit luar daerah. Tapi hanya yang terbaiklah yang akan muncul hingga pada babak akhir.

Digelarnya pertandingan volly Kapolres Sumbawa Cup ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan kemitraan antara polisi dan masyarakat melalui olahraga. Selain itu ajang hiburan kepada masyarakat khususnya pecinta volly di kabupaten Sumbawa, serta sebagai sarana dalam menjaring bibit atlit berbakat untuk diikutkan pada event yang lebih bergengsi. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara yang kebetulan jatuh tepat pada Bulan Ramadhan sehingga rangkaian kegiatannya dilakukan lebih awal,” jelas anggota polisi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU).

Baca Juga  Wakili Dompu, Kelurahan Dorotangga Dinilai Tim Lomba Kampung Sehat Provinsi
Tim Bhayangkari 2015
Tim Bhayangkari 2015

Mengenai system pertandingan, Yusuf menyebutkan menggunakan system gugur dan setengah kompetisi. Pada babak penyisihan dilaksanakan system gugur, dan memasuki 8 besar menggunakan system setengah kompetisi. Sejauh ini sudah memasuki babak akhir penyisihan kompetisi, dan bisa dipastikan tim-tim yang masuk ke final yaitu Bhayangkari, Kengkang KSB, Tribrata dan UD Sultan Kampung Jawa. Dalam mencapai babak final yang akan dilaksanakan Senin (18/5) malam ini, sebelumnya Bhayangkari berhasil menyingkirkan club Steck Alas dengan skor telak 3-0. Tim putrid Polres Sumbawa ini diperkuat oleh pemain muda gabungan ibu-ibu Bhayangkari, dengan pemain andalan adalah Hana Marista (Rista), dan Astrid Febriyanti (Febi) yang merupakan putri anggota Polri. Rista adalah mantan atlit yang dibina di PPLP Mataram, sedangkan Febi pernah mewakili NTB pada ajang O2SN di Palembang. Sementara pemain Bhayangkari lainnya juga pernah mewakili event yang sama. Kemudian Tribrata (putra) sebelum masuk final menyingkirkan Klub BRI, Kampung Jawa 2, UNSA dan PGRI. Tribrata diperkuat Fardian mantan pemain PON NTB Cabang Volly Pantai, selebihnya anggota Polri gabungan Brimob dan Polres yang rata-rata sudah mengikuti event berskala regional.

Klub lain yang masuk final adalah UD Sultan Kampung Jawa yang diperkuat atlit Gendon mantan pemain PON dan Sentanu—peraih medali emas Porprov 2010, selebihnya atlit volly Sumbawa. Demikian dengan Klub Kengkang KSB diperkuat pemain Porprov dan pemain muda berbakat yang dibina Amang—pelatih terpopuler mantan atlit PON NTB.

Baca Juga  Kerjasama dengan TVRI dan 36 Radio, Jangzulmi Digelar Lewat Jalur Daring

Yusuf yang juga pelatih Klub Bhayangkari dan Tribrata ini melihat keempat klub ini sama-sama kuat dan pasti menampilkan permainan yang sangat menarik. “Keempat klub ini sama-sama punya peluang meraih gelar, siapa yang bisa memanfaatkan peluang dialah yang juara,” ucapnya.

Meski demikian pihaknya sudah menyusun strategi dalam menghadapi lawan. Kuncinya harus tetap bersemangat, mengurangi kesalahan tim, dan bermain maksimal. “Kita optimis mampu mengawinkan dua gelar pada Kapolres Sumbawa Cup 2015 ini,” tandasnya.

Pengalaman telah membuktikan, pada event yang sama Tahun 2013, Tribrata berhasil merebut gelar, kemudian event serupa Tahun 2014 yang hanya mengikutkan klub putri, Bhayangkari keluar sebagai pemenang. Untuk diketahui pertandingan volly Kapolres Sumbawa Cup selalu menarik ditonton. Setiap malam lapangan tennis/volly Polres Sumbawa membludak hingga meluber ke jalan raya. Kondisi ini memberi berkah bagi tukang parkir dan pedagang kaki lima. (*)

iklan bapenda