Mahasiswa FTB UTS Jadi Pemenang Karya Tulis UNORCID

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/05/15)

Mochammad Isro Alfajri, mahasiswa Fakultas Teknobiologi Universitas Teknologi Sumbawa dinobatkan untuk bersanding dengan 700 top global CEO, NGO, peneliti dan pengembang di seluruh Indonesia. Penghargaan ini diberikan setelah menjadi pemenang Lomba Karya Tulis Tropical Landscapes Summit yang diselenggarakan oleh The United Nations Office for REDD+ Coordination in Indonesia (UNORCID). Panel juri dalam lomba ini adalah Dr Nirarti Samadhi (Direktur Tingkat Negara World Resources Institute), Nurdiana Darus (Penasihat Senior di United Nations Office for REDD+ Coordination in Indonesia /UNORCID), Nadine Zamira (Pendiri Leaf Plus dan Miss Indonesia Earth 2009) dan Dr Agus Sari (mantan Deputi Bidang Perencanaan dan Pendanaan, Badan Pengelola REDD+ Republik Indonesia).

amdal
Mochammad Isro Alfajri
Mochammad Isro Alfajri

Karya tulis Fajri tersebut akan dipublikasikan di Tropical Landscapes Summit dan situs web UNORCID. Hal ini bertujuan agar karya tulis tersebut dapat memberikan konstribusi maksimal pada upaya untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong keterlibatan agar Indonesia menjadi model pertumbuhan hijau di tingkat global.  Sebagai salah satu pemenang, Fajri telah diundang untuk menghadiri Tropical Landscape Summit 2015 di Hotel Shangrila Jakarta belum lama ini. Acara yang melibatkan 700 top global CEO, NGO, peneliti dan pengembang tersebut juga dihadiri Presiden Indonesia, Ir Joko widodo dan dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Bersama Ibu Marie Elka Pangestu
Bersama Ibu Marie Elka Pangestu

Saat ini Fajri masih tercatat sebagai Gubernur Bali-Nusra Sobat Bumi Indonesia. Bersama dengan 33 mahasiswa Fakultas Teknobiologi UTS tingkat 1 dan tingkat 2 lainnya, Fajri merupakan salah satu dari 34 penerima aktif Beasiswa Sobat Bumi, kerjasama Fakultas Teknobiologi UTS dengan Pertamina Foundation. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Jamaah Masjid Polres Dompu Santuni Bocah Ledakan Kaleng Obat Nyamuk