Eks DPRD Diwacana jadi Kantor Disporabudpar Sumbawa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/05/15)

Kantor Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa diwacanakan untuk dipindahkan ke kantor eks Gedung DPRD Sumbawa di Jalan Hasanuddin. Munculnya wacana ini karena kondisi kantor yang ada saat ini dinilai sempit dan tidak representative jika dibandingkan dengan aktivitas yang ada kantor yang membawahi banyak bidang tersebut. Terlebih lagi kantor sekarang tidak memiliki aula yang digunakan selain untuk pertemuan rutin juga untuk kegiatan kesenian, olahraga dan pariwisata.

Pemerhati Pariwisata yang juga mantan Kepala Disporabudpar Sumbawa, Ir H Padusung MM menilai wacana tersebut sangat positif dan eks gedung DPRD sangat pas karena di sana ada museum, aula dan lokasinya sangat luas. “Kantor Disporabudpar butuh aula untuk kegiatan pemuda, olahraga, hasil seni dan budaya,” katanya.

Ketika ia menjabat sebagai Kadisporabudpar sudah merencanakan pembangunan aula di bagian belakang kantor. DED-nya sudah dibiuat termasuk kebutuhan anggaran. Namun sampai sekarang rencana itu tidak terealisasi. “Kalau bisa wacana terwujud itu bagus. Kondisi gedung saat ini tidak representative lagi. Disporabudpar ini gedung besar ada pemuda, pariwisata, dan olahraga. Ini cukup luas bidangnya dan kaya aktivitas tidak sebanding dengan kantor sekecil ini,” ujarnya.

Di bagian lain Padusung memuji kepemimpinan H Amri S.Sos M.Si sebagai Kadis Porabudpar saat ini. Banyak keberhasilan yang ditoreh di antaranya kelembagaan adat terealisir, dewan kesenian yang mati suri kembali hidup, geliatnya Bahana Nusantara, GOR dan lainnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Beri Motivasi UMKM Hadapi Pandemi COVID-19