Setelah Malaysia, IISBUD Diundang ke Vietnam

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/05/15)

Belum genap setahun keberadaan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) sudah mulai dikenal dunia. Berbagai undangan dari sejumlah negara mulai mengalir, secara tidak langsung keberadaan ‘si bungsu’ dari Yayasan Dea Mas ini diperhitungkan meski masih dalam tataran ASEAN. Tentu ini sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi.

amdal

Setelah diundang untuk memeriahkan Festival Malaka di Malaysia, IISBUD kembali mendapat kehormatan untuk mengikuti pertemuan perguruan tinggi anggota Passage to ASEAN (P to A) di Negara Vietnam. Ini sebagai tindaklanjut komunikasi intensif Rektor IIISBUD Ahmad Yamin SH MH saat mengikuti ASEAN University Youth Summit (AUYS) 2015 akhir Januari 2015 lalu di Universitas Utara Malaysia (UUM), Sintok, Kedah, Malaysia Utara, sekaligus menunjuk Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menjadi tuan rumah pelaksanaan AUYS 2016.

Rektor IISBUD, Ahmad Yamin SH MH yang ditemui belum lama ini mengakui perguruan tinggi yang dipimpinnya diundang ke Danang University di Vietnam dalam rangka menghadiri pertemuan P to A. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan tingkat
tinggi yang tergabung dalam perguruan tinggi anggota Visit to ASEAN. Pada pertemuan itu nanti, akan membicarakan beberapa hal termasuk kerjasama (MoU) antar perguruan tinggi dari 10 negara Asean. Khusus di Indonesia sekitar 7 perguruan tinggi yang menjadi member Visit to ASEAN, dan hanya IISBUD dan UTS sebagai perwakilan Indonesia timur. Salah satu program P to A adalah ASEAN University Youth Summit (AUYS) yang setiap tahun akan diselenggarakan di beberapa negara ASEAN secara bergiliran, dan IISBUD maupun UTS akan menjadi tuan rumah pada AUYS 2016 mendatang.

Baca Juga  Waspada !! Jika Melintas di Jalan Raya Sumbawa-Lunyuk
Rektor IISBUD bersama mahasiswa UTS di Kedah Malaysia Utara saat menghadiri AUYS 2015
Rektor IISBUD bersama mahasiswa UTS di Kedah Malaysia Utara saat menghadiri AUYS 2015

Selain itu dalam pertemuan P to A, pihaknya akan memperkenalkan Sumbawa dengan segala potensinya di level ASEAN. Ia berharap pertemuan tersebut berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Sumbawa. Karenanya sudah waktunya pemerintah daerah berbenah diri terutama di bidang kepariwisataan sebab ketika Sumbawa semakin dikenal maka akan banyak wisatawan yang datang berkunjung. “Kami siap membantu pemerintah mempromosikan Sumbawa karena setiap tahun kami akan selalu diundang ke luar negeri terutama ke negara-negara ASEAN,” demikian Rektor yang dikenal kocak ini. (*)

 

iklan bapenda