Paket Husni—BJS Masih Rumor

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/05/15)

Kabar berpasangannya H Husni Jibril B.Sc—Burhanuddin Jafar Salam (BJS) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Sumbawa kian menguat. Bahkan informasi menyebutkan jika pasangan dari PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN) ini tinggal dideklarasikan karena restu berupa SK dari dua partai itu sudah dikantongi. Jika ini benar, maka sirna sudah harapan sejumlah figure yang digadang untuk mendampingi H Husni Jibril. Sebut saja Drs H Mahmud Abdullah (Nasdem) yang sejak awal dijagokan untuk mendampingi Haji Husni. Demikian dengan Syamsul Fikri AR S.Ag M.Si (Demokrat) dan Drs A Rahman Alamudy SH M.Si (Golkar) yang sudah melamar ke PDIP sebagai calon wakil bupati.

amdal
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Sekretaris PDIP Sumbawa

Namun Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP yang ditemui di Kantor DPRD Sumbawa, menepis semua informasi tersebut. Ia menegaskan sampai saat ini Haji Husni Jibril masih menjadi calon tunggal PDIP untuk calon Bupati Sumbawa, dan siapa figure yang mendampinginya belum ditetapkan. Artinya semua calon yang melamar ke PDIP untuk mendampingi Haji Husni masih diproses dan semua memiliki kans untuk diterima. Mengenai informasi telah resmi berpasangannya Haji Husni dan BJS, Budi yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa, menyatakan hal tersebut belum final. “Itulah dinamika politik dan sah-sah saja. Selama DPP partai belum menentukan berarti belum final. Dan apapun keputusan DPP partai nanti kita harus menerima sebagai keniscayaan politik,” katanya.

Baca Juga  Dukung Jokowi, Sikap TGB Diapresiasi GP Ansor NTB

Untuk diketahui, sudah ada mekanisme dalam proses rekrutmen pasangan calon di PDI Perjuangan. Sejauh ini pihaknya sudah melalui tahapan-tahapan sesuai dengan regulasi partai dan kini telah sampai pada tahapan verifikasi calon-calon yang mendaftar ke DPC untuk kemudian dikirim ke DPP melalui DPW. “Kami akan memverifikasi calon-calon yang melamar ke PDIP, sehingga kami yakini tidak ada lagi lain selain yang mendaftar untuk mendampingi Bapak Haji Husni,” tegas Budi menjawab rumor jika Haji Husni akan berpasangan dengan Agus Patria.

Ketika nanti ada rekomendasi dari DPP ke DPC, lanjut Budi, pihaknya langsung menggelar Rakercabsus yang menghadirkan seluruh komponen dan struktur partai di 24 kecamatan. “Dalam Rakercabsus ini semua komponen PDIP akan kami kumpulkan lalu mendiskusikan apa yang menjadi rekomendasi DPP. Kami akan mendengarkan apa pendapat dan pandangan mereka mengenai calon yang mendampingi Bapak Haji Husni,” demikian Budi. (*)

 

iklan bapenda