Yakin Ikut Pilkada Sumbawa, PPP Rekomendir Sejumlah Calon

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/05/15)

Sampai sekarang kapasitas PPP dan Golkar pada Pilkada khususnya di Kabupaten Sumbawa apakah sebagai partai pengusung atau pendukung masih belum menjadi tanda tanya besar. Ini terjadi akibat kemelut politik yang terjadi di dalam dua partai besar itu menyusul munculnya dua kubu yang berseberangan. Dan sejauh ini dua kubu di internal masing-masing belum islah bahkan saling klaim sebagai pihak yang pantas untuk ikut pada Pilkada. Untuk di Kabupaten Sumbawa, PPP pimpinan Kamaluddin ST M.Si berkiblat pada kubu Romahurmudzy, sedangkan PPP pimpinan HA Rahman SH kepada Djan Fariz.

Kamal Terima Mandat dari Ketua DPP PPP
Kamal Terima Mandat dari Ketua DPP PPP

Dikonfirmasi pada cara Launching Pilkada Sumbawa di Kantor KPU, Sabtu (9/5), Ketua DPD PPP Sumbawa, Kamaluddin ST M.Si meyakini bahwa pihaknya yang berhak mengikuti Pilkada, meski sampai sekarang masih menunggu keputusan KPU. “Untuk Pilkada Sumbawa, kami tetap jalan pada rel, dan kami juga sudah menggelar Muskerda yang mengusung beberapa nama untuk direkomendir DPW,” kata Kamal—sapaan singkat politisi santun ini.

Untuk mendukung calon, ungkap Kamal, kata kuncinya ada di Kementerian Hukum dan HAM yang menyerahkan prosesnya kepada KPU. dan Kemenkumham telah meminta KPU untuk taat terhadap UU. “Jadi menurut UU, siapa yang tercatat dalam lembaran negara itulah yang berhak mengusung calon. Jadi silakan dijabarkan sendiri,” ucap Kamal.

Disinggung mengenai hasil Muskerda DPD PPP Sumbawa belum lama ini, Kamal menyebutkan ada beberapa nama yang direkomendasikan PPP ke DPW untuk diputuskan siapa yang bakal diusung partai berlambang Ka’bah ini. Untuk calon bupatinya ada beberapa nama yakni Nurdin Ranggabarani SH MH, Ir H Mokhlis M.Si, H Asaat Abdullah ST, HM Husni Jibril B.Sc, dan Ir H Ibrahim M.Si. Demikian dengan Calon Wakil Bupati adalah Kamaluddin ST M.Si, H A Rakhman HMS S.Pd dan H Mahmud Abdullah.

Baca Juga  Amin Rahmani Husni Djibril Dilantik Sebagai Ketua TP PKK Sumbawa

Ditambahkan Ketua Panitia Muskerda PPP, Rusli Manawari, bahwa DPD PPP hanya merekomendasikan beberapa nama dan yang menentukan DPW. “Kita sudah sepakat siapapun yang diusulkan DPW harus didukung sepenuhnya,” cetusnya.

Namun secara pribadi, ungkap Ketua Komisi III DPRD Sumbawa ini, dia mendukung H Asaat Abdullah ST. “Tapi jika yang diusulkan DPW adalah Ketua PPP Kamaluddin ST M.Si, saya wajib mendukungnya. Itu harga mati,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda