9 Sekolah Sempat Terjadi Kekurangan Soal UN  

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/05/15)

Kepanikan sempat menyelimuti beberapa sekolah di Kabupaten Sumbawa saat Ujian Nasional (UN) SMP/MTs, Senin (4/5). Betapa tidak, ketika hendak membagi soal mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujiankan pada hari pertama tersebut terjadi kekurangan satu amplop. Sejumlah sekolah ini adalah SMP Negeri 1 Batu Lanteh, SMP Negeri 5 Tarano dan MTs Muhammadiyah Labuhan Liang Empang. Ini terjadi karena adanya kekeliruan saat pemeriksaan amplop. Namun kondisi itu bisa teratasi setelah panitia dan penyelenggara sigap dengan cara mengambil kelebihan soal di sekolah terdekat.

Sebelumnya kekurangan soal juga menimpa 6 sekolah lainnya juga satu amplop untuk mata pelajaran yang sama (Bahasa Indonesia). Adalah SMPN 1 Lantung, SMPN 3 Lunyuk, MTs Penyaring, MTs Poto, SMPN 2 SATAP Rhee dan SMPN 3 SATAP Lape. Kekurangan ini diketahui saat pembagian naskah soal, Sabtu kemarin dan saat itu juga langsung diatasi. Sebab panitia provinsi telah mendroping kekurangan itu kepada panitia kabupaten.

soal ujian 1

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikdas Dinas Diknas Sumbawa, Sudarli S.Pt M.Si menyebutkan jumlah peserta ujian mencapai 7465 siswa yang tersebar di 217 sekolah penyelenggara. Pada pelaksanaan UN hari pertama berjalan aman dan lancar meski sempat terjadi kekurangan naskah soal namun langsung bisa diatasi. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  STQ Kecamatan Plampang Berakhir