Tunggak Retribusi, Provider Bakal Dipanggil Jaksa

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (29/04/15)

Sejumlah provider yang menjalankan bisnis di Kabupaten Sumbawa bakal dipanggil jaksa. Pasalnya para provider ini menunggak retribusi tower Tahun 2014 hingga mencapai sekitar 1 miliar rupiah. Tindakan provider ini tentunya merugikan daerah, karena mereka dinilai hanya mencari untung namun tanpa memberikan konstribusi secara maksimal kepada daerah tempatnya berusaha. “Dalam waktu dekat kami akan memanggil sejumlah provider penunggak retribusi ini,” tegas Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH yang ditemui SR di ruang kerjanya, Rabu (29/04).

amdal
Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH

Pemanggilan untuk penagihan pembayaran retribusi ini ungkap Kajari, sebagai implementasi MoU atau kerjasama antara Kejaksaan dan Pemda Sumbawa melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) dalam bidang keperdataan dan tata usaha negara (Datun). “Kami ingin daerah menerima pemasukan untuk mendongkrak PAD yang nantinya akan dihajatkan untuk pembangunan di daerah ini,” kata Kajari low profil ini.

Pembayaran retribusi ini adalah kewajiban provider sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Namun jika ada unsur korupsi dalam tunggakan ini lanjut Kajari, pihaknya akan memproseskannya secara hukum sebagaimana yang sudah dilakukan di KSB. Karenanya Ia berharap para provider ini untuk patuh dalam melaksanakan kewajibannya. “Dalam minggu ini juga perusahaan provider ini akan dipanggil,” demikian Kajari. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Kajari Ingatkan Rekanan Pasar Brang Bara Harus Bonafit