Meriahkan Hardiknas, BLI Gelar English Contest

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (28/04)

Bridge Language Institute (BLI) memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Salah satunya menggelar English Contest 2015 dalam rangka meningkatkan minat berbahasa Inggris di kalangan pelajar.

amdal

Bertempat di Aula SMKN 1 Sumbawa, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa dalam sambutannya melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Diknas Sumbawa, M Ali HK S.Pd menilai kegiatan yang digelar BLI ini sangat bagus untuk meningkatkan minat dan kreativitas para pelajar mengingat Bahasa Inggris saat ini sudah menjadi kebutuhan. “Ini kegiatan bermanfaat kami mendukungnya,” kata Ali HK.

Sementara Direktur BLI, Sahyuddin MA TESOL, kegiatan yang bersifat mendidik ini diikuti 220 orang yang merupakan siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Ada empat kategori yang diperlombakan dalam English Contest ini yakni majalah dinding, lomba baca puisi, berpidato dan bercerita. Sebenarnya ada mata lomba cerdas cermat, karena kurang peminat akhirnya dibatalkan. Deden—akrab Ia disapa menyatakan keinginannya untuk menjadikan English Contest ini sebagai agenda tahunan dari BLI.

Menurutnya, Bahasa Inggris tetap menjadi pelajaran utama ditandai dengan antusiasnya siswa menjadi peserta English Contest. “Kami ingin memberikan motivasi kepada pelajar untuk terus belajar Bahasa Inggris karena sangat bermanfaat terutama untuk masa depan siswa bersangkutan,” ujarnya.

Sebagai tanda keikutsertaan mereka dalam English Contest, semua peserta akan mendapatkan sertifikat dari BLI. Khusus para pemenang akan mendapatkan diskon pelatihan di BLI. “Kami berencana menggelar English Summer Camp dan akan melaksanakan program English Goes to School and Campus bekerjasama dengan sekolah dan kampus di Sumbawa untuk memperdalam bahasa Inggris,” demikian Deden. (Jen)

iklan bapenda
Baca Juga  Mereka yang Membanggakan