Giliran PPTK Dana Kapitasi Diperiksa Jaksa

oleh -0 views
Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH
bankntb

Sumbawa Besar, SR (28/04/15)

Pengumpulan bukti dan keterangan terus dilakukan Kejaksaan Negeri Sumbawa untuk mengungkap dugaan penyimpangan dana kapitasi yang dialokasikan di seluruh puskesmas se-Kabupaten Sumbawa. Setelah beberapa orang yang dimintai klarifikasi, kini giliran PPTK. PPTK yang merupakan salah seorang pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dimintai klarifikasi di ruang Kasi Datun selama hampir 4 jam.

amdal

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan kehadiran PPTK untuk dimintai klarifikasi guna mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi dan data mengenai dana kapitasi. Sebelumnya sudah ada dua pejabat Dikes Sumbawa yang telah memberikan keterangan.

Adalah bendahara pengeluaran dan salah seorang kepala seksi di dinas tersebut. Selain itu kejaksaan juga meminta klarifikasi sejumlah kepala puskesmas. Rencananya dalam waktu dekat, pihaknya akan meminta klarifikasi Kepala BPJS Cabang Bima. “Kami terus mendalaminya agar persoalan ini menjadi terang-benderang, jika mengarah ke tindak pidana, penanganannya akan ditingkatkan ke penyelidikan,” jelas Kajari.

Seperti diberitakan dana kapitasi Puskesmas di Kabupaten Sumbawa Tahun 2013—2014 mulai diusut jaksa setelah menerima informasi dari masyarakat. Dalam hal ini puskesmas di Sumbawa memiliki peserta BPJS dan BPJS mandiri. Dana kapitasi ini disalurkan dan dikelola melalui rekening BPJS yang besarnya untuk masing-masing puskesmas beragam. (Jen)

 

 

iklan bapenda
Baca Juga  Gondol Uang 34 Juta, Tertangkap Setelah Terekam CCTV