Puluhan Siswa SMA/SMK/MA di Sumbawa Tidak Ikut UN

oleh -138 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (25/04)

Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Sumbawa berlangsung aman dan lancar. Namun tidak semua peserta UN mengikuti UN. Tercatat sebanyak 33 siswa tidak mengikuti pelaksanaan ujian, 13–15 April lalu. Mereka tersebar di SMAN 1 Empang, SMA Muhammadiyah Alas, MA Darul Ikhlas Al Islamy, SMAN 4 Sumbawa, SMAN 1 Lape, MA NW Padasuka Lunyuk, SMAN 1 Utan, MA NW Alas, SMA Bahrul Ulum Utan, SMA Al Hikmah Utan, SMK 1 Lunyuk, SMK 1 Lopok, SMAN 1 Moyo Utara, SMAN 1 Alas Barat dan SMA Samawa Utan. Untuk sekolah yang terakhir ini yang terbanyak siswanya tidak mengikuti UN yakni 9 orang.

Kadis Diknas Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kabid Dikmen, M Ali HK S.Pd, M.Pd, menyebutkan 33 siswa itu sudah masuk Daftar Nominasi Tetap (DNT) sebagai peserta UN Tahun 2015. Namun hingga pelaksanaan ujian mereka tidak mengikutinya. Berbagai alasan yang muncul atas ketidakhadiran peserta itu di antaranya mengundurkan diri, menikah dan sudah bekerja. Karena tidak mengikuti UN, puluhan siswa tersebut dipastikan tidak akan lulus. “Selain tidak mengikuti UN mereka juga tidak mengikuti ujian sekolah (US),” katanya. Kesempatan juga sudah diberikan yakni mengikuti ujian susulan pada 20—22 April. Sayangnya mereka tidak mengikutinya. “Ini patut disayangkan,” sesalnya.

Baca Juga  Chairul Hudaya Rombak ‘Kabinet’, Inilah Punggawa Baru UTS

Untuk diketahui UN tahun ini berjalan lancar. Kekurangan soal yang sempat terjadi bisa teratasi. Rencananya hasil UN ini akan diumumkan 15 Mei mendatang. Terhadap semua pihak yang membantu kelancaran UN disampaikan apresiasi dan terima kasih. (Jen)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *