Paket “Saad Berjaya” Masih Belum Final

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/04)

Di tengah santernya pasangan Husni Jibril—Haji Mo’ (PDIP—Nasdem) bergulir wacana paket “Saad Berjaya” (Saad Abdullah—Chandra Wijaya Rayes). Paket ini lebih mengemuka dari paket lainnya. Bahkan dengan wacana tersebut Chandra Wijaya Rayes yang merupakan Ketua Nasdem Sumbawa sudah mulai berani membuat baliho individu dan terpajang hampir di setiap sudut kota, jalan protocol maupun tempat publik lainnya.

amdal
Wakil Ketua DPRD Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag
Wakil Ketua DPRD Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag

Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, H Ilham Mustami S.Ag yang dikonfirmasi kemarin, menyatakan sampai saat ini H Saad Abdullah yang diusung Hanura sebagai calon bupati belum memiliki pasangan. Namun demikian penjajakan untuk mendapatkan pendamping Haji Saad terus dilakukan salah satunya komunikasi politik dengan PPP dan Nasdem. Intensifnya Hanura bertemu dengan dua partai yang sama-sama memiliki 5 kursi di DPRD Sumbawa, karena calon Bupati Sumbawa yang diusung Hanura hanya melamar di PPP dan Nasdem. “Dua partai ini sudah menyatakan akan mengusung kadernya masing-masing tidak hanya sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati,” kata Haji Ilham politisi yang kini menjabat sebagai pimpinan DPRD Sumbawa.

Seperti diketahui beberapa nama yang diusulkan PPP yakni Nurdin Ranggabarani SH MH, Kamaluddin ST M.Si dan H A Rakhman HMS S.Pd. Sedangkan Nasdem salah satunya Chandra Wijaya Rayes ST (Ketua Nasdem). “Untuk siapa di antara beberapa nama ini yang akan diusung mendampingi Haji Saad tergantung partainya masing-masing. Kami masih menunggu mekanisme internal partai dimaksud,” ucapnya.

Baca Juga  Pemerintahan Husni—Mo Dikritik, Tim Komunikasi: Itu Jamu !  

Prinsipnya, Hanura menginginkan paket yang diusung Hanura secepat terbentuk. Karenanya Ia berharap dalam waktu yang tidak terlalu sudah terbit SK DPP Nasdem maupun PPP mengusulkan masing-masing satu nama untuk mendampingi Haji Saad. “Sudah mengerucut tapi belum final karena kami belum mengantongi SK,” tandasnya.

Dimintai tanggapannya, Ketua Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes ST mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai untuk menentukan siapa kader yang akan diusulkan pada Pilkada Sumbawa.

Mengenai munculnya sejumlah nama kader Nasdem dan dipaketkan dengan figure dari partai lain, itu sah-sah saja karena dinamika politik dan ekspektasi dari masyarakat. “Tapi semua ini adalah kewenangan DPP, kami tunduk terhadap keputusannya,” ujar Candra.

Ia mengakui selama ini Nasdem hanya menjalin komunikasi dengan PPP dan Hanura terkait Pilkada Sumbawa 2015. Ini bukan berarti Nasdem menutup diri dari partai lainnya. yang intens sering berkomunikasi dan bertemu dengan Hanura dan PPP. Dan Nasdem sudah sepakat mengusung H Saad Abdullah sebagai calon bupati.

Sejauh ini DPP masih menggodok 5 nama yang diusulkan Nasdem Sumbawa menyusul penjaringan bakal calon belum lama ini. Kelima nama itu adalah H Saad Abdullah, Chandra Wijaya Rayes, H Mahmud Abdullah, Husni Jibril dan Yahya Adam. “Kami menunggu hasil survey, semoga dalam waktu dekat sudah ada keputusan,” pungkasnya. (Jen)

iklan bapenda