Kabag Ops dan Sejumlah Kapolsek Dimutasi

oleh -15 views
dari kanan: AKP Hatta SIP (Kasat Intel), Danki Brimob, Kasat Polairud, Kapolsek Utan
bankntb

Sumbawa Besar, SR (21/04)

Sejumlah jabatan di lingkup Polres Sumbawa mengalami penyegaran. Beberapa perwira yang menduduki jabatan strategis diganti dan digeser. Pergantian ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang akan digelar di Mapolres Sumbawa, Rabu (22/4). Data yang diperoleh media ini menyebutkan, sejumlah perwira yang dimutasi ini adalah Komisaris Polisi (Kompol) Manumpak Hutagalung dari Kabag Ops Polres Sumbawa pindah ke Polres Lombok Timur menduduki jabatan yang sama. Sebagai penggantinya ditunjuk Kompol Syafruddin yang sebelumnya menjabat Kasubbagkermalat Ops Bagbinlat Ops Roops Polda NTB. Kemudian AKP Wahiddudin Pendagi menduduki jabatan baru sebagai PS Kasi Tindak Subdit Gakkum Dit Polair Polda NTB. Untuk mengisi jabatan Kasat Polair Polres Sumbawa yang ditinggalkannya ditunjuk IPDA Tamrin S.Sos dari Pama Polres Bima. Ipda I Wayan Sada Sutra SH—Pejabat sementara Kapolsek Ropang ditarik ke Polres Sumbawa lalu diganti IPTU Marjan yang menjabat Kapolsubsektor Kota Sumbawa. IPDA I Putu Gde Caka PR yang sebelumnya Kapolsek Buer kini menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Sementara Kasat Sabhara Polres Sumbawa.

amdal

Kapolsek lain yang dimutasi adalah IPTU Suwardi—Kapolsek Alas Barat menjadi Kanit Sabhara Polsek Maluk KSB. Penggantinya IPDA Lalu Sukri yang sebelumnya Panit Intelkam Polsek Alas. Selanjutnya AKP Djoko Rahmat Santoso Gatot dipindahkan ke Polda NTB menjabat Kanit Hartib 2 Subbidprovos Bidpropam Polda NTB. Untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan AKP Djoko, ditarik IPTU Made Surana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batu Lanteh yang kini diisi IPTU Sahabuddin Kanit Binmas Polsek Alas Barat. Kemudian IPTU I Made Kandra menjabat sebagai Kapolsek Labangka bertukar tempat dengan IPTU Sarjan yang kini menduduki jabatan Kapolsek Rhee. AKP Abdul Sani yang cukup lama menjabat Kapolsek Moyo Hilir dimutasi sebagai Wakapolsek Alas, gantinya ditunjuk IPTU Muaji mantan Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polres Sumbawa. Demikian dengan koleganya IPTU Mathias Wayan Apelaby dimutasi sebagai Kasat Tahti Polres Sumbawa. Jabatan Kapolsek Plampang yang ditinggalkannya diisi IPDA Sumardi S.Sos yang digeser dari Kapolsek Lunyuk. Saat ini Kapolsek Lunyuk dijabat IPDA Ida Ketut Santosa dari KBO Satintelkam Polres Sumbawa.

Baca Juga  Swab Massal di Pasar Plampang, Dandim: Jangan Takut

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/4) mengatakan mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi di samping jenjang karier para perwira yang dimutasi. “Ini untuk penyegaran karena mereka sudah lama menjabat sehingga perlu dirotasi. Semua untuk jenjang karier yang bersangkutan,” demikian Kapolres. (*)

iklan bapenda