Polisi Segera Cek Lapak PKL “Bermasalah”

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/04)

Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa segera turun ke lokasi untuk mengecek keberadaan dan fisik puluhan lapak PKL yang dibangun melalui program Lapak Bansos Kementerian Koperasi. Pengecekan ini dilakukan dalam waktu dekat untuk mengsingkronkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi dengan fakta di lapangan. “Insha Allah dalam minggu ini,” kata Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, kemarin.

amdal
Penyidik Tipikor Periksa salah satu saksi dari Diskoperindag Sbw
Penyidik Tipikor Periksa salah satu saksi dari Diskoperindag Sbw

Untuk mengecek fisik proyek ini ungkap IPTU Tri, pihaknya akan turun ke lapangan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbawa selaku ahli konstruksi bangunan. “Kami ingin mencocokan spesifikasi bangunan dalam dokumen dengan kondisi lapangan,” ujarnya.

Hasil dari pengecekan lapangan ini lanjutnya, akan dianalisa untuk mengidentifikasi ada dan tidaknya penyimpangan. Untuk diketahui pembangunan lapak PKL ini adalah program Tahun 2014. Kementerian Koperasi RI menggelontorkan dana sekitar Rp 400 juta ke Kabupaten Sumbawa untuk 50 lapak PKL yang berlokasi di dua tempat yakni KM 4 Jalan Lintas Sumbawa-Bima 35 lapak dan 15 lapak di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Kelurahan Brang Biji. Pembangunannya merupakan program Bansos dari Kementerian Koperasi. Seharusnya pembangunan lapak itu dikerjakan secara swakelola, namun disinyalir menggunakan pihak ketiga secara penunjukkan langsung. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Dirlantas: Pelayanan SIM di Polres Sumbawa Semakin Baik