HMI Minta Kasat Pol PP Sumbawa Dicopot

oleh -0 views
Merusak, anggota HMI Diamankan Satpol PP
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/04)

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa kembali menggelar aksi demo, Senin (20/04). Mereka melakukan aksinya di tiga tempat yakni Polres Sumbawa, Kantor Bupati dan DPRD Sumbawa. Aksi yang dikawal ketat aparat keamanan ini mendesak pihak kepolisian segera menindak oknum anggota Satpol PP yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota HMI pada aksi unjuk rasa sebelumnya. “Kami minta polisi segera menangkap oknum Pol PP yang melakukan penganiayaan,” teriak koordinator aksi, Yahuddin di depan gerbang Mapolres Sumbawa.

amdal

Ditambahkan Mashur Huriyadi—orator sekaligus korban penganiyaan, menilai oknum anggota Pol PP tidak sadar hukum sehingga dia menjadi korban. “Aksi penganiayaan itu menandakan pihak Pol PP tidak sadar hukum dan standar operasionalnya sangat lemah,” tudingnya.

Selain berorasi di depan ruang Bupati Sumbawa, massa HMI juga melakukan hal yang sama di depan kantor Satpol PP. Dalam kesempatan itu mendesak Kasat Pol PP dicopot dan meminta Satpol PP membuat permohonan maaf secara tertulis melalui media massa.

Demo HMI apiKapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo mengaku penyidiknya sedang menyelidiki kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oknum Pol PP dan telah memeriksa sedikitnya 5 orang saksi. “Kami akan segera memanggil sejumlah anggota Satpol PP untuk memastikan siapa yang bertugas saat itu, dimana posisinya, apa perannya dan tanggungjawabnya,” demikian perwira low profil ini. (*)

Baca Juga  Andi Rusni Masih Dijagokan di Musda KNPI Sumbawa

 

iklan bapenda