Tandatangan Dipalsukan, Sekretaris Nasdem Lapor Polisi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/04)

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Mujahidin Damhoedji mengancam akan menempuh hukum terkait dengan pemalsuan tandatangannya dalam pencairan dana pembinaan partai politik. Hal ini diketahuinya setelah mendapat dokumen tersebut dari Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa. Ia mengaku tidak pernah menandatangani dokumen tersebut dan tidak mengetahui kapan pencairan dana sebesar Rp 28.639.073 yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2014. “Saya pastikan tandatangan saya palsu, bentuknya sangat berbeda dari aslinya,” kata Mujahidin saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Kamis (16/4).

Ia mengaku sudah melakukan investigasi, tidak hanya ke Kesbangpoldagri namun juga menemui pengurus Nasdem. Dari pengurus ini mengakui jika tandatangannya dipalsukan. Mengingat pemalsuan tandatangan ini merupakan tindak pidana, ia berencana akan melaporkannya secara resmi ke Polres Sumbawa, Jumat (17/4) hari ini. Langkah yang ditempuh ini mendapat dukungan penuh dari MPP Nasdem pusat yang akan menyiapkan kuasa hukum untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Selain pemalsuan tandatangan, Mujahidin juga mempersoalkan penggunaan dana yang dinilai tidak jelas. Sebab sejauh yang diketahui, tidak pernah ada alokasi untuk pendidikan politik seperti menggelar seminar, sarasehan dan lainnya.

Disinggung adanya upaya pemecatan terhadap dirinya selaku Sekretaris Nasdem, Mujahidin mengatakan hanya sebatas informasi. Sejauh ini dia belum pernah menerima SK pemecatan sebagai Sekretaris Nasdem. “Saya belum terima SK, dan sampai sekarang saya masih sah sebagai Sekretaris Partai Nasdem Sumbawa,” demikian Mujahidin. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Zaim: Indonesia Belum Mencapai Tahap Kepemimpinan Madani