Jeff Ganti Abi Mang Sebagai Ketua Golkar Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/04)

DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi menunjuk Jamaluddin Afifi SH sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa. Di saat yang sama, DPD Golkar NTB mengukuhkan pemberhentian Drs A Rahman Alamudy SH M.Si dari jabatan Ketua DPD Golkar Sumbawa, Agus Salim dari Wakil Ketua Bidang Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM, serta Abdul Halim dari jabatannya sebagai Bendahara.

Hal ini merujuk Surat Keputusan DPD Partai Golkar No. KEP-98/DPD/GOLKAR-NTB/IV/2015 tentang Pemberhentian, Pergantian dan Pergeseran Personalia Antar Waktu Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2009-2015. Demikian diungkapkan Plt Ketua DPD Golkar Sumbawa, Jamaluddin Afifi SH dalam jumpa persnya di kediamannya, Kamis (16/4).

Disebutkan Jeff—sapaan akrab politisi Golkar yang pernah tiga periode menjabat di DPRD Sumbawa, beberapa nama yang dicantumkan di dalam SK tersebut segala hak dan kewajibannya sebagai pengurus DPD Golkar Sumbawa dinyatakan dicabut, disertai ucapan terima kasih atas dedikasinya selama menjadi pengurus masa bhakti 2009-2015.

Berdasarkan SK DPD I yang diterimanya pada 15 April 2015, ungkap Jeff, dia diberikan tugas dan wewenang agar berkoordinasi dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumbawa untuk melakukan konsolidasi internal dan hal-hal lain yang berkaitan dengan konsolidasi dan fungsi organisasi. Artinya, Plt Ketua Golkar Sumbawa diberikan kewenangan yang sangat luas. Tugas lainnya adalah mempersiapkan dan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumbawa dengan memperhatikan petunjuk organisasi (PO). “Tugas yang diberikan ini memang berat, tapi menjadi ringan apabila dilakukan secara bersama-sama,” kata Jeff.

Baca Juga  Pelanggar Lalulintas Saat Kampanye akan Disikat

Untuk diketahui Abi Mang—sapaan akrab Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, diberhentikan dari kepengurusan Golkar karena memilih salah satu kubu (Agung Laksono), sementara sebagian besar pengurus DPD II Golkar Sumbawa masih setia ke kubu hasil Munas Riau dan Munas Bali. “Status mereka sekarang hanya anggota biasa,” sebut Jeff.

Terhadap adanya informasi Abi Mang dkk bakal di PAW dari anggota DPRD Sumbawa, Jeff membantahnya. Menurut Jeff, PAW yang dimaksud adalah PAW kepengurusan. “Tidak ada PAW di dewan, itu nanti ada mekanisme lain,” ujar Jeff.

Menurutnya, Abi Mang dan Agus Salim Okak adalah mantan ketua dan wakil ketua Golkar Sumbawa yang memiliki prestasi luar biasa. Hanya karena kekeliruan dalam memilih sehingga kepengurusan mereka dicabut. Ia berharap kader Golkar yang ada di DPRD Sumbawa untuk tetap tenang dalam menjalankan tugas kedewanan dengan melaksanakan fungsi pengawasan, legislasi dan budget, serta melayani masyarakat dengan baik. Namun jika melakukan hal-hal yang mengarah pada insipliner dan melanggar aturan partai, tentu akan ada pertimbangan lain.

Sementara itu dalam SK DPD I Golkar NTB tentang komposisi dan personalia DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2009—2015 hasil pengisian antar waktu dan reposisi menyebutkan Jamaluddin Afifi SH sebagai Plt Ketua, Ahmadul Kusasih (Sekretaris) dan H Hafid Awad BA sebagai Bendahara. Sedangkan pengganti Agus Salim selaku Wakil Ketua Bidang Naker, Koperasi dan UMKM adalah Hamsyah SH. (*)

Baca Juga  PDIP Sumbawa Dukung Revisi UU MD3

 

iklan bapenda