Pemeriksaan Tersangka Korupsi PNPM Lunyuk Dihentikan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/04)

Pemeriksaan tersangka dugaan tindak pidana korupsi PNPM Lunyuk yang dilakukan tim jaksa, kemarin, terpaksa dihentikan. Pasalnya tersangka berinisial TS—mantan Kepala UPK program PNPM Generasi Sehat Cerdas (GSC) Lunyuk ini tidak didampingi pengacara.

amdal

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Pidsus, Iwan Kurniawan SH, Rabu (15/4) mengakui dihentikannya pemeriksaan terhadap tersangka tersebut. Sebab untuk memeriksa tersangka harus didampingi penasehat hukum. Dan saat pemeriksaan, tersangka mengatakan telah memiliki pengacara sendiri namun berhalangan hadir. Pengacara dimaksud adalah Kamil Takwim SH yang secara bersamaan tengah berada di Mataram untuk mendampingi klien lainnya yang tengah bersidang. Rencananya tersangka akan kembali dihadirkan pekan mendatang tentunya didampingi pengacara.

Seperti diberitakan, kasus ini muncul awal 2014, karena diduga pengurus UPK Tahun 2013 membobol dana PNPM sebesar Rp 1,6 miliar. Dana itu dicairkan TS yang kala itu sebagai Ketua UPK, namun tidak dialokasikan untuk melaksanakan program. Akibat dari kasus ini, program PNPM Lunyuk terpaksa dihentikan sementara, dan pemerintah pusat telah menyatakan Lunyuk sebagai kecamatan bermasalah. Untuk menangani kasus ini sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk pengurus UPK baru. Selain itu sejumlah dokumen penting telah dikantongi. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Maling Motor Didor Polisi