Besok, Tersangka PNPM Lunyuk Dihadirkan Jaksa

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (14/04)

Setelah mangkir, Kejaksaan Negeri Sumbawa kembali melayangkan panggilan kedua terhadap TS–tersangka PNPM Generasi Sehat Cerdas (GSC) Kecamatan Lunyuk. Panggilan ini meminta kehadiran tersangka tersebut pada Rabu (15/4) besok. “Besok tersangka kami periksa, panggilannya sudah kami layangkan,” kata Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Iwan Kurniawan SH, Selasa (14/4).

Pemeriksaan ini merupakan yang pertama setelah TS dijadikan tersangka. Dan pemeriksaan ini juga dilakukan karena pemeriksaan saksi hampir rampung. Mengenai apakah ditahan atau tidak, menurut Iwan, tergantung dari perkembangan hasil penyidikan.

Seperti diberitakan, kasus ini muncul awal 2014, karena diduga pengurus UPK Tahun 2013 membobol dana PNPM sebesar Rp 1,6 miliar. Dana itu dicairkan TS yang kala itu sebagai Ketua UPK, namun tidak dialokasikan untuk melaksanakan program. Akibat dari kasus ini, program PNPM Lunyuk terpaksa dihentikan sementara, dan pemerintah pusat telah menyatakan Lunyuk sebagai kecamatan bermasalah. Untuk menangani kasus ini sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk pengurus UPK baru. Selain itu sejumlah dokumen penting telah dikantongi. (*)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Keberatan PHK Tanpa Pesangon, Eks Pekerja Tikam Utusan Perusahaan

No More Posts Available.

No more pages to load.