Senam Sehat untuk Hari Cuci Tangan Sedunia

oleh -91 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (10/04)

Hari Cuci Tangan Sedunia diperingati cukup semarak di Kabupaten Sumbawa. Dimotori jajaran RSUD Sumbawa, peringatan itu diwujudkan dengan menggelar Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan yang Benar dirangkaikan dengan Senam Jum’at Pertama di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (10/4).

Kegiatan ini diikuti Bupati Sumbawa, Kajari, Asisten Perekonomian, staf ahli Bupati, Dirut RSUD Sumbawa, kepala SKPD, dan jajaran lainnya. Setelah senam, pihak RSUD memberikan contoh kepada peserta senam bagaimana mencuci tangan yang benar melalui 6 langkah. Yaitu membasahi tangan dan diberi sabun/softaman lalu menggosok telapak tangan kiri dengan telapak tangan kanan, menggosok telapak tangan kanan di atas punggung tangan kiri dan sebaliknya, menggosok telapak tangan kanan dengan telapak tangan kiri dan jari sela terkait, meletakkan punggung jari pada telapak satunya dengan jari saling mengunci, jempol kiri digosok memutar oleh telapak tangan kanan dan sebaliknya, serta jari kanan menguncup, menggosok memutar kekanan dan ke kiri pada telapak tangan kiri dan sebaliknya.

Baca Juga  Lomba untuk Suburkan Bakat dan Minat  Berseni Budaya

Selain memberi contoh dengan gerakan tangan, sosialisasi ini juga dilakukan dengan tarian yang dipersembahkan oleh tim kesehatan dari Instalasi Gizi, Instalasi Fisioterapy, Laboratorium, obsign, instalasi Bedah, VIP, dan Polikilinik, bertema “Cuci Tangan yang Benar”. (*)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *