Cari Pendamping Haji Saad, Hanura Bidik Nasdem dan PPP

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/04)

Partai Hanura Rakyat (Hanura) yang sudah resmi mengusung H A Saad Abdullah ST sebagai calon bupati Sumbawa pada Pilkada Desember mendatang, tengah intensif mendekati sejumlah partai politik untuk mencari calon wakil bupati. Santer terdengar Hanura tengah membidik kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus akan berkoalisi dengan dua partai besar tersebut. Beberapa nama pendamping Haji Saad muncul ke permukaan yakni Candra Wijaya Rayes (Nasdem), Kamaluddimn ST M.Si dan H A Rakhman HMS (Haji Meng)—keduanya kader PPP.

amdal

Dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik tidak menampik dua parpol (Nasdem dan PPP) yang dibidik untuk berkoalisi dengan partainya dalam mengusung H Saad Abdullah sebagai calon bupati Sumbawa. Komunikasi politik dengan dua partai ini tengah dibangun dan kondisinya sudah mencapai hampir 90 persen. Pada dasarnya Nasdem sudah sepakat dan PPP masih berproses. Namun JM berharap tiga partai ini (Hanura, Nasdem dan PPP) dapat mengusung satu paket pada Pilkada Sumbawa.

Mengenai tiga nama yang mengemuka untuk mendampingi Haji Saad, JM tidak menjawab secara pasti. Menurutnya siapa nanti yang menjadi pendamping Haji Saad akan ditentukan melalui hasil survey yang dilakukan dua partai calon koalisi. Tentunya nanti pendamping Haji Saad diharapkan orang yang mampu bekerjasama.

Bagaimana dengan maraknya baliho “Sahabat Husni Jibril—Haji Mo” yang terpasang di setiap sudut kota dan melebar ke wilayah kecamatan apakah tidak mengganggu upaya koalisi Hanura—Nasdem ? JM menegaskan tidak samasekali. “Kita akan bersaing secara sehat karena yang siapapun yang menang sudah menjadi ketentuan yang di atas (Allah SWT),” ucap JM. (*)

Baca Juga  PPS Diketok di Akhir Masa Tugas DPR RI ?

 

iklan bapenda