Siagakan 2 Combat, Telkomsel Dukung Tambora Menyapa Dunia

oleh -11 views
bankntb

Dompu, SR (9/4)

Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan event Tambora Menyapa Dunia yang puncak acaranya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan diperkirakan dihadiri lebih dari 15.000 orang di Desa Doroncanga, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/4).

amdal

Peningkatan kualitas jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) di Desa Doroncanga yang menjadi lokasi utama berlangsungnya acara, serta memperkuat jaringan di Desa Pancasila. Telkomsel juga telah menggandakan kapasitas jaringan 2G dan 3G di sejumlah titik strategis di sekitar lokasi acara, di antaranya Bandara Muhammad Salahuddin Bima, Pelabuhan Poto Tano Sumbawa, serta inner city Kota Dompu, Kota Bima, dan Kota Sumbawa Besar. Secara keseluruhan, lebih dari 500 BTS Telkomsel di Pulau Sumbawa bersiaga untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran berkomunikasi para peserta dan masyarakat yang terlibat dalam event Tambora Menyapa Dunia.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra Danny Agus Triawan mengatakan, “Optimalisasi jaringan yang kami lakukan merupakan wujud tanggungjawab kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas terbaik pada saat digelarnya event-event berskala nasional maupun internasional. Event Tambora Menyapa Dunia sekaligus menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada dunia bahwa potensi pariwisata di provinsi NTB telah dilayani sepenuhnya oleh jaringan telekomunikasi yang berkualitas.”

Baca Juga  Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit MotoGP dan KEK Mandalika Berlanjut

Dari sisi pelayanan pelanggan, Telkomsel menggelar booth pelayanan di Desa Doroncanga dan Desa Pancasila. Di samping informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel, di booth tersebut masyarakat juga bisa memperoleh perdana Kartu As Samawa yang menyediakan paket gratis nelpon selama 180 menit seharian penuh 24 jam.

Tambora Menyapa Dunia diselenggarakan dalam rangka memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Perayaan tersebut diisi dengan serangkaian kegiatan di berbagai bidang, yakni bakti sosial dan pengembangan ekonomi kreatif, seni dan budaya, seminar dan pengembangan ilmu pengetahuan, serta olahraga dan petualangan.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 140 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan Negara, Telkomsel menggelar 88.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Dalam memasuki era mobile broadband, salah satu program yang dicanangkan Telkomsel adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 369 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)

iklan bapenda