Sumbawa Trans Upaya Sukseskan TMD

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/04)

Bulan April 2015 akan menjadi momentum peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Untuk memperingati event tersebut akan digelar “Tambora Menyapa Dunia” yang rangkaian hingga puncak acara digelar di Kabupaten Dompu, Sabtu (11/4). Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu daerah yang ikut menyukseskan kegiatan yang diperingati setiap 100 tahun ini. Di antaranya Tambora Bike dan Sumbawa Trans (lari 320 kilometer Poto Tano–Doro Ncanga).

amdal

Untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah menyusun tentatif pelaksanaan kegiatan Tambora Bike, dimulai pada Kamis (9/4). Para peserta start dari Lapangan Sangkareang Kota Mataram menuju Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa. Selanjutnya pada Jum’at (10/4), menuju Kota Sumbawa, mengikuti kegiatan minum madu bersama di Wisma Daerah, yang dilanjutkan ke Istana Dalam Loka. Pada hari yang sama, para peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Pidang lalu beristirahat dan melaksanakan Sholat Jum’at di Cabang Banggo. Selepasnya, menuju Doro Ncanga.

Untuk Sumbawa Trans (Lari 320 KM), start dari Poto Tano, Rabu (8/4) pukul 05.00 Wita dengan rute Desa Sabedo, Labuan Punti, Ai Puntuk, Plampang, Labuan Jambu dan finish di Doro Ncanga. Demi mendukung kelancaran kegiatan itu, dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa agar menjaga ketertiban dalam berlalulintas sehingga kegiatan Tambora Bike dan Sumbawa Trans berjalan dengan tertib dan lancar. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Resmikan Peternakan Bebek, Rektor UTS Beberkan Industri Lain di Olat Maras