Sambut Jokowi ke Dompu, Polres Sumbawa Siaga

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (8/4)

Keamanan di wilayah Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya tengah ditingkatkan. Hal ini menyusul rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perhelatan Dua Abad Tambora Menyapa Dunia di Doroncanga Kabupaten Dompu, Jumat (10/4).

amdal

Khusus di wilayah hukum Sumbawa, persiapan keamanan menyambut orang nomor satu di negeri ini sudah jauh hari dilakukan jajaran setempat. Sebagaimana yang diungkapkan Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (8/4).

Sejauh ini pihaknya mendapatkan informasi yang belum pasti mengenai arah kedatangan Presiden Jokowi apakah melalui Sultan Salahuddin Bima, BIL Mataram atau Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa.   Jika melewati Sumbawa ungkap Kapolres, pihaknya sudah menyiapkan rencana pengamanan. Pihaknya sudah menyiapkan pasukan beserta kekuatan pendukung lainnya, dan logistik. Selain itu kegiatan rutin seperti razia dan patrol ditingkatkan. Demikian dengan fungsi Babinkamtibmas yang dimaksimalkan untuk memberikan pembinaan terhadap masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dan ikut menyukseskan kedatangan Presiden.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM
Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM

Namun jika tidak melewati Sumbawa atau langsung ke Dompu, lanjut Kapolres, pihaknya akan melakukan imbangan dengan tetap mengamankan jalur menuju Sumbawa–Dompu agar tidak ada gangguan yang menjurus pada inkondusifitas. “Pengamanan harus ditingkatkan, jangan sampai kecolongan,” demikian Kapolres. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Proyek Jetty Muara Sungai Semonte Utan Sedang Diawasi Jaksa