Kasat Pol PP Sumbawa Minta Maaf

oleh -1 views
Merusak, anggota HMI Diamankan Satpol PP
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/04)

Mashuriadi alias andik anggota HMI sudah siuman
Mashuriadi alias andik anggota HMI sudah siuman

Aksi demo HMI yang berlangsung ricuh dan menyebabkan beberapa orang terluka, membuat Kasat Pol PP Sumbawa, Edy Retno Sanjaya SH menyampaikan permohonan maaf. Ucapan tersebut diungkapkannya di hadapan massa HMI yang sebelumnya meminta agar oknum anggota Pol PP yang diduga melakukan penganiayaan dihadirkan.

amdal

Di hadapan massa HMI, Edy Retno—sapaan akrab pejabat ini, menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan massa HMI menyampaikan aspirasi. Aksi yang dinilai damai ini berubah ricuh karena masing-masing tidak bisa menahan diri. “Saya selaku tuan rumah menyampaikan permohonan maaf. Kita semua tidak menginginkan terjadi bentrok, dan tidak ada niat bagi kami untuk menghalangi apa yang menjadi hajat teman-teman HMI,” kata Edy Retno.

Edy Retno Sanjaya SH, Kasat Pol PP
Edy Retno Sanjaya SH, Kasat Pol PP

Terhadap anggotanya yang diduga melakukan penganiayaan, Edy Retno berjanji akan mengambil tindakan. Ia sudah memerintahkan provostnya untuk melakukan identifikasi dan pemeriksaan internal. Jika terbukti, maka akan ada tindakan lanjutan sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.

Penjelasan Kasat Pol PP ini tidak memuaskan massa HMI. Mereka tetap meminta agar oknum anggotanya dihadirkan. Mereka juga tidak percaya dengan janji Kasat Pol PP yang akan mengambil tindakan terhadap anggotanya.

Untuk diketahui, aksi baku pukul antara massa HMI dan Satpol PP ini terjadi ketika pembakaran ban. Ban yang menyala dan nyaris membakar plafon coba dipadamkan Satpol PP namun dihalangi massa. Aksi fisik pun terjadi hingga menyebabkan beberapa orang terluka dan dua balon lampu hancur. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Disambar Double Kabin Sapi Rengas Tewas