Gelar Razia, Polantas Temukan Python Besar

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (8/4)

Satuan Polisi Lalulintas Polres Sumbawa yang tengah menggelar Operasi Simpatik dikejutkan dengan penemuan ular python sepanjang dua meter di Hutan Jati KM 10 jalan raya Sumbawa—Bima, Rabu (8/4) siang.

Ular Python 1Ular sebesar betis orang dewasa ini ditemukan di dalam sebuah karung yang tergeletak di pinggir jalan. Temuan inipun menjadi tontonan, tidak hanya anggota Polantas namun juga pengguna jalan yang kebetulan melintas. Untuk menghindari warga yang terus berdatangan, ular itupun langsung dievakuasi ke Polres Sumbawa.

Kasatlantas Polres Sumbawa, Edy Sudarma Korniawan S.Kom yang dikonfirmasi usai operasi, mengatakan, karung berisi ular itu sebenarnya sudah ada sejak tiga hari yang lalu tidak jauh dari lokasi digelarnya Operasi Simpatik. Namun kemarin muncul rasa penasaran anggota untuk membuka karung misterius tersebut. Belum sempat membuka karung selebar-lebarnya, beberapa anggota Polantas loncat lari menghindar. Ternyata di dalam karung putih tersebut terdapat Ular Phyton besar yang masih hidup. Hanya kepala python ini terikat tali yang dililit ke mulut karung. Saat ini python tersebut masih diamankan dan polisi belum berani mengeluarkannya dari dalam karung. Rencananya ular ini akan dilepas di lokasi yang sesuai dengan habitatnya. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Tekan Perkelahian Antar Kampung, Brimob Amankan Ratusan Liter Miras