Atraksi ‘Bola Api’ Warnai Aksi HMI

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/04)

Aksi massa HMI di Kantor Bupati Sumbawa memperlihatkan pemandangan yang menarik. Bukan karena aksi dorong-mendorong maupun baku pukul antara massa HMI dengan Satpol PP, pertunjukan sepak bola apinya. Atraksi tak terencana ini menjadi tontonan menarik pegawai setempat yang terpaksa harus meninggalkan ruang kerjanya.

amdal

Demo HMI api 1Ini terjadi ketika massa HMI membakar dua ban bekas yang memang sudah dipersiapkan. Saat api membumbung tinggi, muncul beberapa anggota langsung menendang ban yang disusun ini agar kobarannya tidak mencapai langit-langit (plafon). Satu ban terhempas ke sisi lain hingga mengena tubuh beberapa massa HMI yang sebelumnya membuat lingkaran untuk memblokade gangguan Satpol PP. Tak tinggal diam, HMI melakukan tendangan balasan kearah Satpol PP. Ban yang menyala hebat ini pun menjadi kemelut di tengah ‘kesebelasan’ tanpa gawang ini. Pertunjukan tersebut berlangsung selama hampir 5 menit, berakhir setelah anggota Pol PP memadamkannya menggunakan siraman busa dari tabung.

Aksi HMI ini menuntut Jowoki lengser dari kursi Presiden RI. Mereka menilai Jokowi sudah gagal menjadi pemimpin bangsa karena banyak memunculkan persoalan sehingga rakyat tidak sejahtera, tidak terlindungi dan semakin sengsara. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Bangun Pos Terpadu Cegah Teroris dan Pencurian Ternak