Siswi SMAN 1 Sumbawa Juara Olimpiade Pasar Modal

oleh -20 views

Sumbawa Besar, SR (07/04)

Dr Arief Budi Witarto P.hd, Rektor UTS
Dr Arief Budi Witarto P.hd, Rektor UTS

Olimpiade Pasar Modal tingkat pelajar se Pulau Sumbawa yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknologi Sumbawa (FEB UTS) dalam kegiatan Festival Pasar Modal, berlangsung sukses. Untuk diketahui, olimpiade ini merupakan satu dari tiga kegiatan yang dilaksanakan UTS dari tanggal 3—4 April. Selain itu, ada juga Lomba Karya Ilmiah tingkat mahasiswa se Indonesia. Sebelumnya dihari pertama Festival Pasar Modal ini, panitia memberikan kuliah umum gratis bagi peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Dalam kuliah umum ini, panitia menghadirkan kalangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti Deputi Komisioner Pengawasan Pasar Modal, Sarjito dan Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Bali, I Gusti AG Alit Nityaryana, sebagai narasumber.

Untuk Olimpiade Pasar Modal, Ni Kadek Sulistiorini—pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa berhasil menjadi yang terbaik, disusul di posisi kedua Sahnim (MAN 1 Sumbawa), dan ketiga Aldi Hardiansyah (SMAN 2 Sumbawa). Untuk juara Harapan I kembali diraih pelajar SMAN 1 Sumbawa atas nama Intan Ratu Servanda dan harapan II diraih Khairunnisa Salsabila Putri (MAN 1 Sumbawa).

Rektor UTS, Dr Arif Budi Witarto Ph.D saat penyerahan hadiah di Hotel Transit, Sabtu (4/4) malam, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi peserta yang telah mengikuti kegiatan olimpiade ini. Olimpiade yang diikuti 150 peserta ini kata Arif, seleksinya sangat ketat sehingga yang terbaiklah yang bisa memenangi kompetisi bergengsi tersebut.

Baca Juga  Mahasiswa UMM Gelar Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid dan Berinovasi di Tengah Pandemi

UTS Festival Pasar ModalIa berharap kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dapat dilanjutkan kembali dan menjadi agenda rutin. Harapan yang sama juga tertuju kepada sekolah dan siswa agar tetap meringankan langkahnya untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan UTS.

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS, Abdul Hadi Ilman MPP juga berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi antara UTS dan sekolah yang ada di Pulau Sumbawa. “Besar harapan kami siswa yang mengikuti kegiatan ini suatu hari nanti dapat melanjutkan pendidikannya di UTS,” harapnya.

Panitia Festival Pasar Modal, Siska Yustika menambahkan untuk kegiatan lomba Karya Ilmiah tingkat mahasiswa, rencananya akan digelar 10 April mendatang. Ada 50-an peserta se Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Sama seperti Olimpiade Pasar Modal, hadiah untuk juara pertama sebesar Rp 10 juta. “Nanti peserta akan mempresentasekan karya ilmiahnya di hadapan dewan juri,” tandasnya.

Kepala SMAN 1 Sumbawa, Fahrizal S.Pd M.Pd mengaku bangga atas kesuksesan siswanya. Menurutnya, torehan prestasi tersebut tidak lahir begitu saja, melainkan atas dasar proses dan kerja keras. (*)

 

dukacita dukacita bankntb