Ijazah Palsu, Anggota DPRD KSB Ditahan Jaksa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (27/03)

SUK kini menjadi tahanan jaksa. Hal ini setelah polisi melimpahkan oknum anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tersebut menyusul berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21).

amdal

Selain SUK, rekannya berinisial NR alias Deo juga ikut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kamis kemarin.

SUK ditetapkan sebagai tersangka kasus ijazah palsu yang terungkap saat mencalonkan diri sebagai anggota legislative pada pemilu 2014 lalu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH mengatakan setelah pelimpahan tersebut, tersangka resmi menjadi tahanannya untuk 20 hari ke depan dan bisa diperpanjang selama 40 hari. Dalam menangani kasus ini, pihaknya sudah menunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan saat ini tengah melakukan penyusunan rencana dakwaan sebagai persiapan untuk mengajukannya ke Pengadilan Negeri Sumbawa.

SUK dijerat pasal 263 ayat 2 KUHP jo pasal 69 ayat 1 jo pasal 69 ayat 2 Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Sedangkan Nr alias Deo dijerat pasal 263 ayat 1 jo pasal 56 ke-2 KUHP jo pasal 67 ayat 1 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional jo pasal 56 ke-2 KUHP. Dimana yang bersangkutan diduga ikut memberikan bantuan untuk penerbitan ijazah milik SUK yang diduga palsu. (*) Baca juga di Gaung NTB

iklan bapenda
Baca Juga  Pemerintah Lamban Jadi Pemicu Lar Ai Ampuk Bergejolak